Pihak Raffi Ahmad Bongkar Dugaan Modus Penipuan Medina Zein

Medina Zein
Sumber :
  • IG @medinazein

VIVA – Polemik tentang kasus penipuan yang melibatkan Medina Zein terus mengemuka di hadapan publik. Pihak Raffi Ahmad memastikan namanya dicatut oleh Medina Zein untuk praktek penipuan.

Ramai Raffi Ahmad Nagita Slavina diduga Adopsi Bayi Perempuan Bernama Lily

Hal tersebut dipastikan setelah Medina Zein telah menjanjikan pemilik PT Skinsol Kosmetik Industri, Rizky Ananda untuk menghadirkan Raffi Ahmad dan mempromosikan pabrik kosmetik tersebut.

Rizky Ananda juga diketahui telah diminta transfer DP secepatnya sebesar Rp150 juta dari total pembayaran senilai Rp1,2 miliar.

Pengin Adopsi Anak Jalanan, Nagita Slavina: Buat Jadi Anak Terakhir Aku

Kronologi peristiwa tersebut pun akhirnya diungkap langsung oleh kuasa hukum Raffi Ahmad, Roofi Ardian.

Medina Zein.

Photo :
  • Instagram @medinazein
Waspada Kejahatan Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan Saat Lebaran

“Itikad kita baik menanyakan, apa betul transferan itu ke Raffi Ahmad dan berhubungan dengan MZ. Waktu itu MZ menjanjikan Raffi bisa visit ke pabriknya. Kita Tanya, ‘gimana bu komunikasinya?’ Kita kan intinya mengklarifikasi karena tak pernah diberi tahu untuk kontrak itu," ungkap Roofi Ardian.

Pemilik PT Skinsol Komsetik Industri tersebut percaya karena Medina Zein menujukan bukti screenshot chatting antara dirinya dengan Raffi Ahmad. Dalam percakapan tersebut tertulis kontaknya ‘Raffi Ahmad New 1’.

“Mungkin Bu Rizky setuju, MZ bilang dekat banget sama Raffi Ahmad bisa lewat dia, lebih cepat. Bu Rizky tertarik, dengan gayanya MZ, akhirnya percaya karena dia kirimin screenshot chatting-an dengan tulisan Raffi Ahmad New 1,” ujar Roofi.

Sosok Sarah yang rekeningnya dipakai Medina juga sudah klarifikasi di media sosialnya. Dia tak pernah tahu rekeningnya dipinjam untuk menipu.

Saat itu, Medina hanya meminta izin pinjam rekening, dan uang Rp150 juta dari Rizky Ananda langsung ditransfer oleh Sarah ke rekening Medina.

“Rekening yang dicantumkan saya lupa, tapi atas nama Sarah. Sarah itu disebut manajemen Raffi. Akhirnya dikirimlah itu. Berdasarkan screenshot Raffi Ahmad yang tadi,” ujar sang Kuasa Hukum.

Roofi akhirnya melihat nomor yang dituju Rizky, dia memastikan itu merupakan nomor palsu.

“Ini bukan nomor Raffi, pasti palsu, chat dipalsukan, Raffi kalau ada orang mau ada protapnya. Biasanya oke, mau, deal, hubungi saja tim saya. Biasanya yang dilibatkan marketing, legal, produksi. Ada prosedur-prosedur yang harus dilewati," tegas Roofi Ardian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya