4 Pesan Ayah Maudy Ayunda untuk Jesse Choi, Raline Shah Ikut Nangis

Maudy Ayunda dan Jesse Choi.
Sumber :
  • Instagram @maudyayunda

VIVA – Ayah Maudy Ayunda, Didit Jasmedi R. Irawan, memberikan empat nasihat kepada Jesse Choi setelah akad nikah Maudy dan Jesse. Nasihat yang disampaikan oleh Didit tersebut dikenal dengan istilah Catur Wedha dalam Bahasa Jawa, yang berarti empat nasihat yang diberikan bapak pengantin wanita kepada menantunya.

Intip Gaya Padu Padan Maudy Ayunda, Simpel Tapi Manis

Empat pesan tersebut diunggah oleh ibunda Maudy Ayunda, Mauren Jasmedi, di akun Instagram miliknya, @muren.s. Dalam unggahan tersebut, Mauren juga membagikan beberapa potret pernikahan Jesse dan Maudy. Dalam foto yang diunggah, tampak Jesse Choi tengah mencium tangan ayah mertuanya dan melakukan sungkem kepada Didit dan Mauren.

"Putraku tercinta, Jesse Jiseok Choi @jessechoi_ saat Anda mengambil peran baru yang berarti sebagai seorang suami. Saya punya beberapa nasihat yang disebut CATUR WEDHA," tulis Mauren dalam bahasa Inggris, dikutip VIVA, Minggu 5 Juni 2022.

Satu Look Bisa Banyak Acara, Contek Gaya Maudy Ayunda yang Simpel Tapi Tetap Stylish

Pesan pertama untuk sang menantu adalah perihal Jesse yang harus bisa lebih dewasa dalam setiap langkah yang diambilnya. Didit juga menasihati Jesse agar bisa menahan dirinya dari berperilaku layaknya orang belum menikah yang hanya peduli dengan dirinya sendiri.

Maudy Ayunda

Photo :
  • Tangkapan Layar
Video Raline Shah Sedang Fitting Kebaya Viral, Netizen: Beneran Mau Nikah?

Kemudian, pesan kedua berisi nasihat supaya Jesse menghormati orang tua Maudy selayaknya orangtuanya sendiri.

"Ini karena, kami juga sekarang melihat dirimu sebagai putra kami sendiri," ujar Didit.

Pesan ketiga untuk Jesse berisi tentang kehidupan yang harus sesuai dengan nilai-nilai sosial, memerhatikan hukum, menghormati dan merawat orang lain, sehingga ke depannya Jesse akan menemukan kedamaian dan kebahagiaan dalam hidup.

Terakhir, Didit berpesan agar Jesse selalu dekat dengan Tuhan dan hidup dengan ajaran berdasarkan keyakinan yang dipegangnya.

Maudy Ayunda dan Jesse Choi.

Photo :
  • Instagram @maudyayunda

"Semoga kalian menemukan kebahagiaan, kepuasan, kedamaian, dan semoga kalian menjadi orang yang akan menginspirasi banyak orang," kata Didit.

Unggahan itu tentu saja menyentuh banyak orang. Termasuk beberapa public figure, yang turut mengomentari postingan tersebut. Beberapa di antaranya ada aktris Karina Salim yang menyematkan emoji mata berkaca-kaca, serta Raline Shah yang membubuhkan emoticon menangis. 

Sebagai informasi, Maudy Ayunda dan Jesse Choi menikah pada Mingu 22 Mei 2022. Kabar bahagia tersebut dibagikan oleh Maudy di akun Instagramnya.

Jesse Choi dan Maudy Ayunda merupakan teman semasa kuliah di Stanford University, Amerika Serikat. Hubungan asmara keduanya tidak pernah diumbar di media sosial, sehingga kabar pernikahan Maudy dan Jesse sempat menarik banyak perhatian publik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya