4 Pesan Ayah Maudy Ayunda untuk Jesse Choi, Raline Shah Ikut Nangis

Maudy Ayunda dan Jesse Choi.
Maudy Ayunda dan Jesse Choi.
Sumber :
  • Instagram @maudyayunda

VIVA – Ayah Maudy Ayunda, Didit Jasmedi R. Irawan, memberikan empat nasihat kepada Jesse Choi setelah akad nikah Maudy dan Jesse. Nasihat yang disampaikan oleh Didit tersebut dikenal dengan istilah Catur Wedha dalam Bahasa Jawa, yang berarti empat nasihat yang diberikan bapak pengantin wanita kepada menantunya.

Empat pesan tersebut diunggah oleh ibunda Maudy Ayunda, Mauren Jasmedi, di akun Instagram miliknya, @muren.s. Dalam unggahan tersebut, Mauren juga membagikan beberapa potret pernikahan Jesse dan Maudy. Dalam foto yang diunggah, tampak Jesse Choi tengah mencium tangan ayah mertuanya dan melakukan sungkem kepada Didit dan Mauren.

"Putraku tercinta, Jesse Jiseok Choi @jessechoi_ saat Anda mengambil peran baru yang berarti sebagai seorang suami. Saya punya beberapa nasihat yang disebut CATUR WEDHA," tulis Mauren dalam bahasa Inggris, dikutip VIVA, Minggu 5 Juni 2022.

Pesan pertama untuk sang menantu adalah perihal Jesse yang harus bisa lebih dewasa dalam setiap langkah yang diambilnya. Didit juga menasihati Jesse agar bisa menahan dirinya dari berperilaku layaknya orang belum menikah yang hanya peduli dengan dirinya sendiri.

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda

Photo :
  • Tangkapan Layar

Kemudian, pesan kedua berisi nasihat supaya Jesse menghormati orang tua Maudy selayaknya orangtuanya sendiri.

"Ini karena, kami juga sekarang melihat dirimu sebagai putra kami sendiri," ujar Didit.