Ulang Tahun ke-22, Intip 5 Fakta Menarik Haechan NCT

Haechan NCT
Haechan NCT
Sumber :
  • Instagram @nct

VIVA – Hari ini idol K-Pop Haechan NCT berulang tahun yang ke-22 dimana usianya sudah semakin bertambah dewasa. Idola para NCTzen ini lahir pada 6 Juni 2000 tersebut usianya kini adalah 23 tahun, apabila dihitung menurut perhitungan usia di Korea Selatan.

Melalui unggahan di akun resmi media sosial NCT baik Twitter maupun Instagram, Haechan diberi ucapan selamat ulang tahun untuk memperingati hari kelahirannya tersebut dengan tambahan hashtag #HAPPYHAECHANDAY.

Tepat di hari ulang tahunnya, member NCT bagian dari sub-unit NCT Dream dan NCT 127 serta member NCT U untuk rilisan spesial STATION X pada 2019 lalu ini memiliki sederet fakta unik yang menarik untuk diketahui, terutama bagi para NCTzen. Menghimpun dari berbagai sumber, berikut ini fakta Haechan NCT idol K-Pop yang dibesut oleh SM Entertainment

1. Gabung SM melalui audisi

Untuk bergabung dengan SM Entertainment, salah satu agensi besar dan terkenal di dunia hiburan Korea Selatan, Haechan NCT mengikuti audisi 'Saturday Open Audition'. Pada saat itu ia membawakan lagu 'Hello' dari Huh Gak dan menunjukkan dance performance-nya. Kemudian dirinya berhasil lolos dan menjadi seorang trainee di SM Entertainment hingga tergabung dalam group NCT. Hal tersebut diketahui berdasarkan yang diceritakan Haechan melalui kanal YouTube NCT dalam program relay cam bersama NCT.

2. Nama asli Haechan

Haechan NCT merupakan nama panggung untuk dirinya sebagai seorang idol K-Pop yang dipilih langsung oleh pendiri SM Entertainment yakni  Lee Sooman. Sedangkan nama asli member boy group NCT ini adalah Lee Dong Hyuck yang memiliki arti, Hae artinya "matahari", Chan artinya "penuh" sehingga memiliki arti matahari yang penuh (full sun). 

3. Menyukai kimchi jjigae (stew kimchi)

Dalam beberapa video, member group NCT ini ternyata sangat suka makan kimchi jjigae atau stew kimchi, bahkan menu tersebut menjadi menu andalan Haechan saat makan. Saking seringnya menyebut menu kimchi jjigae, member NCT Dream lainnya sampai bosan dengan menu pilihannya itu. 

4. Tidak menyukai pizza

Bila makanan favoritnya adalah  kimchi jjigae, lantas apa makanan yang tidak disukai oleh Haechan? Ya, ternyata Haechan tidak begitu menyukai pizza yang umumnya disukai kebanyakan orang. Dirinya memilih untuk tidak memakan pizza jika ada pilihan makanan lain dihadapannya. 

5. Cita-cita yang menarik

Haechan memiliki cita-cita yang menarik dan cukup konyol karena ingin bertetangga dengan Renjun, yang juga member dari NCT Dream di masa tuanya nanti. Hal itu dikarenakan Haechan ingin melakukan ding dong ditch atau memencet bel pintu dan kabur sebelum pintu dibuka. Tentu hal tersebut merupakan permainan yang kekanak-kanakan. Namun Haechan dan Renjun memang dikenal sebagai Tom and Jerry karena sering jahil.