Zul Zivilia Diisukan Dapat Hukuman Mati, Bagaimana Nasib Istri?

Terdakwa kasus narkoba Zul Zivilia
Terdakwa kasus narkoba Zul Zivilia
Sumber :
  • ANTARA FOTO / Rivan Awal Lingga

VIVA – Zul Zivilia diisukan akan mendapat hukuman mati atas kasus narkoba yang menimpanya. Kabar ini sampai ke telinga istri Zul, Retno Paradinah yang membuatnya sedih. 

Saat ini, Retno Paradinah berjuang sendiri mengurus dan membesarkan anak-anaknya sejak Zul Zivilia dipenjara.

Istri Zul Zivilia menceritakan kehidupannya saat ini yang harus luntang-lantung memenuhi kebutuhan keluarga dan anak-anaknya. Dia mengaku terakhir bertemu Zul di penjara membicarakan soal pendidikan anak-anak.

Apalagi anak pertamanya sudah dua tahun tidak sekolah. Dia tak kuasa menahan air mata.

"Saya ngobrolin apa ya masalah ini sih, karena anak-anak kan mau masuk sekolah lagi. Jadi saya lebih masalah ke biaya anak sih, karena anak saya ada beberapa yang baru masuk," kata Retno Paradinah di kawasan Simprug, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Anak pertama Retno Paradinah dan Zul Zivilia sudah dua tahun tidak sekolah. Anaknya terpaksa putus sekolah karena masalah biaya. Ya, sejak Zul Zivilia tersandung kasus narkoba dan dipenjara, Retno harus berjuang hingga titik darah penghabisan.

"Ada anak saya yang satu putus sekolah udah 2 tahun, tahun ini saya mau masukin sebenrnya sekolah. Makanya saya bilang tadi anak saya barengan masuk, satu ada yang masuk SD kelas satu, terus yang putus ini baru saya masukin lagi," ungkap Retno