Lagi Ultah, Haechan Dikonfirmasi Positif COVID-19 Bareng Jaemin NCT

Haechan dan Jaemin NCT
Haechan dan Jaemin NCT
Sumber :
  • Instagram @na.jaemin0813/@nct

VIVA – Haechan dan Jaemin member NCT telah dikonfirmasi positif COVID-19 pada hari ini, Senin 6 Juni 2022. Padahal seperti yang diketahui bahwa tepat pada hari ini, Haechan NCT tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-22. Namun kabar bahagia tersebut dibarengi juga dengan kabar tidak mengenakkan bagi para NCTzen. 

Kabar tersebut diumumkan secara resmi oleh pihak agensi SM Entertainment yang mengatakan bahwa Haechan dan Jaemin NCT terkonfirmasi positif COVID-19 dan mengalami gejala ringan. 

“Haechan dan Jaemin telah menyelesaikan dosis ketiga vaksin COVID-19 dan mengalami gejala ringan,” tulis pihak agensi SM Entertainment yang dikutip dan diterjemahkan VIVA dari akun @NCTDREAMCENTER di Twitter pada Senin 6 Juni 2022. 

Selain itu, diumumkan pula bahwa jadwal kegiatan darin kedua member NCT itu telah dibatalkan. Haechan dan Jaemin juga diketahui tengah menjalani isolasi mandiri. 

"Semua jadwal telah dibatalkan dan mereka telah jalani isoman sesuai dengan pedoman otoritas karantina,” lanjutan isi pengumuman pihak agensi. 

Sementara hasil rapid test antigen yang dilakukan pada member NCT lainnya yakni Mark dan Renjun, keduanya dinyatakan negatif dari Covid-19 dan tidak mengalami gejala. Sedangkan daftar member yang terpapar virus ada Haechan, Jaemin, Jeno, Chenle dan Jisung. 

“Kecuali Haechan, Jaemin, Jeno, Chenle, dan Jisung, yang dikonfirmasi pada bulan April, Mark dan Renjun dinyatakan negatif dalam tes antigen cepat hari ini, dan saat ini tidak mengalami gejala khusus,” tambahnya.

Pihak agensi juga mengaku akan terus melakukan yang terbaik dan akan memprioritaskan kondisi kesehatan dan keselamatan artis mereka. 

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk mengabdikan diri pada pemulihan, mematuhi panduan karantina, dan menjadikan kesehatan dan keselamatan artis kami sebagai prioritas utama,” tutup pengumuman tersebut. 

Para NCTzen pun turut mengkhawatirkan keadaan yang tengah dialami oleh idol mereka. Banyak dari mereka yang mengucapkan doa serta kesembuhan bagi sang idol dengan membalas cuitan di unggahan Twitter. 

“get well soon haechan and jaemin. yaallah haechan lg ultah malah kadonya kena corona sedih bgt T__T buat nana ku jaga kesehatan yaaa istirahat dulu kalian,” tulis warganet.

“Kenapa hal ini terjadi di hari ulang tahunnya (Haechan),” tulis warganet lain yang turut meninggalkan tanggapan.

“Get Well Soon Haechan and Jaemin,” ucapan dari salah satu NCTzen.