7 Tips Diet ala Artis Korea Selatan, Bisa Turun 10 Kg Seminggu

jennie Blackpink.
Sumber :
  • Instagram @jennierubyjane

VIVA – Diet ala artis Korea merupakan salah satu pola diet yang masih banyak dilakukan oleh orang-orang di Tanah Air, terutama bagi mereka yang mengikuti mereka. Diet mereka ini ditentukan dengan basis makanan untuk yang terinspirasi dari masakan tradisional Korea yang populer di kalangan orang Timur dan Barat. Diet mereka banyak diikuti lantaran hasilnya yang sangat signifikan dan bahkan nyaris memiliki tubuh sempurna. 

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Ketika melaksanakn diet, para artis Korea ini harus berjuang untuk melawan nafsu makan supaya tak tergoda dengan makanan lezat yang tidak boleh disantap. Sementara laman Healthline mengatakan, diet artis Korea ini dipromosikan sebagai sebuah cara efektif untuk menurunkan berat badan, sehingga tampak seperti bintang K-Pop. Bahkan, diet yang mereka lakukan juga membantu membersihkan kulit dan meningkatkan kesehatan jantung. 

Penasaran apa saja? Berikut rangkuman VIVA dari berbagai sumber tentang diet ala artis Korea. 

Jennie BLACKPINK Dikabarkan Bakal Kolaborasi dalam Lagu dan MV Terbaru Zico

1. IU

IU, artis Korea

Photo :
Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

Saat pertama kali muncul di layar kaca, tubuh penyanyi dan aktris cantik ini tidak sekurus saat ini. Pada saat meniti karier, IU baru menginjak usia lima belas tahun dan masih mempunyai banyak lemak. Tapi, ia kemudian melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badan. Pemilik nama Lee Ji-eun ini melakukan diet dengan makan satu buah apel untuk sarapan. 

Kemudian dilanjutkan dengan satu ubi jalar untuk makan siang, dan secangkir protein untuk makan malam. Pola diet yang dilakukan oleh IU diklaim bisa menurunkan berat badan dalam waktu singkat, yaitu 8 hingga 10 kg dalam waktu satu minggu. Namun, kamu tetap harus mengonsultasikan pola diet ini dengan ahli karena tubuh setiap orang berbeda. 

Suzy.

Photo :
  • YouTube

Suzy berhasil mendapatkan gelar ‘Cinta Pertama Bangsa’ lantaran penampilannya yang polos dan cantik di film Architecture 101. Tapi, ia menerima gelar tersebut setelah berhasil menurunkan berat badannya. Saat pertama kali ia muncul dalam drama yang berjudul Dream High, penampilannya tidak sekurus sekarang. 

Ketika itu, ia menjalankan diet ala artis Korea sehingga lemaknya semakin menyusut. Dengan diet tersebut, ia telah berubah menjadi seorang dewi. Untuk pola dietnya sendiri adalah satu ubi jalar, dada ayam dan susu rendah lemak untuk sarapan. Kemudian nasi merah dan salad untuk sarapan serta dua ubi jalar untuk makan malam. 

Jennie Blackpink

Photo :
  • Koreaboo

Jennie juga menjadi salah seorang idol yang melakukan diet ala artis Korea dengan batasan kalori per hari. Hari pertama, ia hanya boleh mengonsumsi 1.000 kalori, hari kedua 500 kalori, hari keempat 900 kalori, dan hari keempat sebanyak 600 kalori. Ia juga menerapkan pola makan yang tidak boleh terburu-buru. 

Dalam sehari, Jennie tetap menerapkan makan tiga kali meskipun hanya dengan mengonsumsi 500 kalori. Mereka juga harus tetap menjaga asupan gula dan garam, minum air putih sebanyak 2 liter setiap hari, dan yang terakhir adalah mengonsumsi makanan serta minuman yang sehat.

4. Kang So-ra

Kang Sora.

Photo :
  • Soompi

Kang So-ra merupakan salah seorang aktris yang pernah bermain dalam drama berjudul Misaeng: The Incomplete. Sebelum menjadi terkenal seperti saat ini, ia mengalami obesitas saat kecil dan mempunyai berat badan sampai 72 kilogram. Dengan diet ketat ini, ia bisa turun sampai 48 kilogram. Foto sebelum dan sesudah diet sangat mengejutkan banyak orang. 

Diet ala artis Korea Kang So-ra ini hanya mengonsumsi satu buah apel dan secangkir yoghurt untuk sarapan. Sementara untuk sarapan, ia memakan bubur labu dan makanan Korea terutama sayuran dan nasi merah untuk makan siang. Kemudian untuk makan malam, ia hanya mengonsumsi satu ubi jalar, selada, dan sepotong roti. 

5. Soyou SISTAR

Soyou SISTAR

Photo :
  • Starship Entertainment

Diet ala artis Korea berikutnya dilakukan oleh Soyou SISTAR yang mengontrol makanan juga dibantu dengan olahraga. Ia pun berhasil menurunkan berat badan sebanyak 8 kilogram hanya dalam satu bulan. Menu makanannya adalah satu ubi untuk sarapan, tiga telur rebus dan juga sepotong roti untuk makan siang. Sementara untuk makan malam hanya tiga potong gimbab. 

6. Park Boram

Penampilan baru Park Bo Ram

Photo :
  • Instagram

Idol cantik yang satu ini dikenal oleh publik lewat program audisi. Selama audisi, ia sudah mempunyai berat badan yang mencapai 77 kilogram. Namun, melalui diet ala artis Korea selama empat tahun, ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 32 kg. Park Boram mengungkapkan beberapa rahasia menurunkan berat badannya. 

Ia hanya mengonsumsi ubi, tomat, paprika, dan mentimun untuk sarapan. Sementara salad ayam hanya ia konsumsi untuk makan siang. Sementara aneka kacang, pisang, dan telur rebus dijadikan sebagai camilan di sore hari. Kemudian dada ayam dan kubis dipilih untuk makan malam. 

7. Seolhyun AOA

Seolhyun AOA.

Photo :
  • Allkpop

Member yang berasal dari grup AOA ini juga menjalankan diet ala artis Korea. Saat ini bahkan ia terkenal dengan bentuk badannya yang dinilai menjadi idaman. Tapi siapa sangka, ia pernah mempunyai berat badan sampai 60 kilogram. 

Dalam sebuah acara televisi, ia pernah mengatakan bahwa dirinya melaksanakan diet hanya dengan mengonsumsi ubi jalar, telur rebus, dan juga salad. Kini, berkat diet tersebut ia tampil lebih percaya diri dengan bobot yang hanya mencapai 47 kg saja. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya