5 Artis China Tercantik Populer di Indonesia, Bikin Klepek-klepek

Dilraba Dilmurat
Sumber :
  • Instagram/@dear_dlrb

VIVA – Tak hanya dibelahan negara lain di Asia, Negeri Tirai Bambu pun tak luput dari serbuan hiburan khas Hollywood, Bollywood dan Korea Selatan. Dunia hiburan China memang tak kalah menarik. Banyak aktor tampan dan artis China tercantik yang terkenal dan populer di Indonesia. Salah satunya yang tercantik yang banyak dibicarakan adalah Liu Yifei, pemeran Mulan di live action Disney itu, dan juga Dilraba Dilmurat. Paras cantik beberapa artis tersebut sempat menyita perhatian dunia. Wajah nan oriental, mulus, putih dan cantik membuat mereka memiliki banyak penggemar.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Siapa saja mereka? Simak daftar artis China tercantik yang populer di Indonesia:

1. Dilraba Dilmurat

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Dilraba Dilmurat

Photo :
  • Instagram/@DIlrabaDilmurat

Dilraba Dilmurat adalah aktris yang tengah naik daun di China. Dia melakukan debut sebagai aktris remaja di tahun 2006. Namun baru debut sebagai aktris pemeran utama di drama Anarhan (2003). Namanya melejit berkat judul-judul populer seperti Swords of Legends, Diamond Lover, Eternal Love, dan Mr. Pride vs Miss Prejudice.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Dilraba Dilmurat dinobatkan sebagai wanita tercantik di Asia. Dilraba lahir pada tanggal 3 Juni 1992. Kampung halamannya adalah Xinjiang, tempat bermukim etnis Uighur. Dilraba juga warga etnis Uighur asli. Terlihat dari parasnya yang lebih mirip orang Kaukasia. Dalam bahasa Uyghur nama Dilraba Dilmurat memiliki arti kecantikan yang menawan.

2. Liu Yifei

Aktris Mulan, Liu Yifei.

Photo :
  • Instagram/mulan

Liu Yifei mulai dikenal pecinta drama China lewat aktingnya sebagai Xialongnu di The Return of The Condor Heroes (2006). Belakangan ini dia menjadi buah bibir di berbagai jejaring sosial karena didapuk memerankan Mulan oleh Disney.

Liu dianggap sebagai cerminan kecantikan tradisional China dengan mata lebar, kulit putih, dan bibirnya yang bulat mungil. Para penggemar drama China bahkan memberi julukan Fairy Sister berkat kecantikannya yang berkesan murni.

3. Gulnazar

Gulnazar

Photo :
  • Instagram

Satu lagi aktris jelita yang berasal dari etnis minoritas Uighur, yaitu Gulnazar atau Guli Nezha. Gulnazar dicintai publik berkat paras cantiknya yang lugu. Perempuan kelahiran 2 Mei 1992 ini lulus dari Beijing Film Academy di tahun 2011. Sejak sebelum debut sebagai aktris, kecantikannya sudah menjadi buah bibir di China berkat foto audisinya yang beredar di dunia maya.

Akting Gulnazar bisa disaksikan di Fighter of the Destiny, Ten Years Late, dan Dancing in the Storm. Dia juga memerankan Diaochan, salah satu wanita tercantik dalam legenda China di Dynasty Warriors.

Wanita yang juga akrab disapa Guli Nazha masuk dalam daftar 100 Wanita Tercantik Se-Asia 2018 versi TC Candler. Guli Nazha berada di urutan ke-9. Sementara rekannya sesama aktris Uighur, Dilraba Dilmurat ada di urutan ke-6.

Popularitas Gulnazar meroket saat drama China yang dibintanginya Fighter of the Destiny pada 2017 banyak ditonton dan menduduki puncak rating. Serial kerajaan tersebut ditonton 27 miliar kali secara online dan menjadi salah satu drama China paling banyak ditonton sepanjang masa.

Guli Nazha yang kini berusia 30 tahun dijuluki sebagai The Uyghur Venus. Memiliki paras yang sangat cantik membuat Guli diberi julukan sebagai bidadari untuk drama historikal. Guli Nazha memiliki akun Instagram dengan nama @nz0502 dengan followers lebih dari 971 ribu. Dia kerap mengunggah foto penampilannya memakai busana dari brand high end atau berpose selfie

4. Cecilia Liu

Nicky Wu dan Cecilia Liu

Photo :
  • Toggle

Liu merupakan lulusan jurusan tari Ballet di Beijing Dance Academy. Ia kemudian memulai debut akting dalam drama ‘The Moon and The Wind’ tahun 2015.

Liu meraih ketenaran besar lewat drama Scarlet Heart tahun 2011, yang kemudian di-remake oleh drama Korea Selatan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo tahun 2016 dan menjadi salah satu drama terpopuler Korea Selatan.

Kesuksesan drama tersebut membuatnya menjadi salah satu aktris China yang masuk kategori New Four and Actresses publikasi Southern Entertainment Weekly tahun 2013.

Liu Shishi yang juga dikenal dengan nama Cecilia Liu adalah seorang aktris, model. dan mantan penari balet. Dia kerap dipuji karena kecantikannya yang berkesan klasik seperti putri China.

Liu paling dikenal lewat perannya di Chinese Paladin 3 dan Scarlet Heart. Dia disebut sebagai salah satu dari Empat Aktris Dan China, sebutan untuk aktris-aktris dengan bayaran tertinggi di China daratan. Proyek teranyarnya adalah To Dear Myself dan My Best Friend's Story yang tayang tahun 2020 ini.

Aktris cantik ini dipersunting oleh aktor Nicky Wu, lawan mainnya di drama Scarlet Heart pada tahun 2015. Sekarang mereka sudah dikaruniai seorang anak.

5. Yang Zi

Yang-zi

Photo :
  • 8days.sg

Dilansir dari @cdramaind, Yang Zi saat itu tengah berada di sebuah acara. Dalam acara tersebut, Yang Zi mengatakan jika dia sangat Insecure kepada dirinya sendiri. Bahkan dia Insecure dalam jangka waktu yang cukup lama. "Dalam jangka waktu yang lama dulu, saya sangat Insecure dengan diriku sendiri," ujarnya.

Dibalik rasa Insecure yang dirasakan olehnya, pasti ada penyebabnya. Diketahui penyebab Yang Zi merasa Insecure adalah perkataan orang-orang terhadapnya. Yang Zi mengatakan jika banyak orang yang mengatakan kepadanya jika dia tidak memiliki masa depan.

Yang Zi yang lahir pada tanggal 6 November 1992 di Beijing juga disebut sebagai salah satu dari Empat Aktris Dan China. Namanya melejit berkat akting apik di Go Go Squid, Ashes of Love, dan The Oath of Love. Tahun ini dia juga tampil di drama sejarah bergenre misteri yang berjudul The Golden Hairpin.

Yang selalu dipuji di berbagai media berkat kecantikannya yang berkesan lembut dengan mata berbentuk almond dan bibir berbentuk hati. Meski sangat cantik, dia malah tak percaya diri dengan dirinya sendiri.

{{

Rowoon

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Rowoon eks anggota SF9 baru-baru ini akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan grup idola tersebut dan beralih fokus ke dunia akting. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024