Aming Ungkap Panggilan yang Tepat untuk Dirinya

Aming
Sumber :
  • Instagram @amingisback

VIVA – Penampilan aktor sekaligus komedian Aming kerap menjadi pembicaraan publik. Pasalnya ia sering muncul dengan gaya busana wanita, lengkap dengan riasan tebal serta payudara implannya yang besar.

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Pria bernama asli Aming Supriatna Sugandhi ini baru saja menjadi bintang tamu di kanal YouTube Boy William. Dalam video yang diunggah pada 6 Juni 2022 tersebut Aming membeberkan cerita di balik nama-mana alter ego yang ia ciptakan yaitu Mina dan Minky.

Sebagai informasi, alter ego adalah sebuah identitas atau karakter yang sengaja dibentuk oleh seseorang. Karakter ini sering kali berupa gambaran ideal seseorang yang tak bisa direalisasikan.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Aming

Photo :
  • Instagram @amingisback

Menurut penuturan Aming, Minky merupakan sosok ‘campuran’ wanita dan dan pria yang mengenakan pakaian bergaya androgini.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

“Minky tuh everything in between. Kadang dia tuh tampilnya androgini, representatif dengan gaya-gaya dia yang rock style. Kadang tiba-tiba dia pake baju yang sering cewek pake atau cowok pake atau in between,” ujar Aming membuka obrolan.

Saat Boy menyatakan Mina tampil dengan pakaian yang sangat feminim dan Aming merupakan pria seutuhnya, ia menyetujui. Boy pun menanyakan sebenarnya Aming ingin dianggap sebagai pria atau wanita. Dengan bijak pria kelahiran 7 November 1980 ini mengaku kalau ia tidak memiliki gender yang spesifik.

“Sebenernya ya, to be honest, in my world, I have no label, I have no boxes. At all. (Sejujurnya di duniaku, aku nggak punya label, aku gak ada pengkotakan. Sama sekali),” kata Aming. 

Ia melanjutkan, “tapi kita memang hidup di society yang harus ada pengkotakan, klasifikasi, pengkelasan, sama label ya.”

Aming lalu menceritakan singkat saat ia berkunjung ke New York, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Orang dengan penampilan seperti Aming disebut dengan gay. Namun ia merasa beruntung, sebab di Indonesia seseorang bisa dipanggil tanpa menyebut jenis kelamin.

“Jadi waktu di New York denger, orang semacem aku tuh dipanggilnya gay. Tapi beruntunglah tinggal di Indonesia, jadi ada kata ‘kakak’ itu menolong banget. So you can call me ‘kakak’,” ucap artis yang terkenal lewat acara komedi Extravaganza ini.

“So you don’t classify yourself as a specific gender? (Jadi kamu nggak mengklasifikasikan dirimu dengan jenis kelamin tertentu?)” tanya Boy William. Aming pun menangguk dengan mantap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya