Budaya Islam Muncul di Ms. Marvel, Ada Dialog Soal Masjid

Ms. Marvel.
Sumber :
  • Marvel Studios

VIVA – Serial superhero Ms. Marvel menyedot perhatian publik yang akan tayang perdana di Disney+ pada hari ini, 8 Juni 2022. Selain rasa penasaran akan cerita yang akan diangkat dalam superhero Marvel ini, tokoh utamanya yang digambarkan sebagai seorang Muslim menjadi perhatian tersendiri.

Kumpulan Tontonan Film dam Serial Seru di Disney+ Hotstar untuk Temani Mudikmu!

Editor TV Emily Baker yang telah menyaksikan episode perdananya menggambarkan bagaimana tokoh Ms. Marvel memberikan pandangan baru terhadap superhero remaja.

Setelah Dr Strange dan Moon Knight yang bernuansa gelap dengan alur yang rumit, kehadiran Ms Marvel membawa kegembiraan yang dibutuhkan dari cerita pahlawan super.

Sinopsis Film Madame Web, Berbeda dengan Versi Komik?

"Dan mengikuti remaja New Jersey Kamala Kahn (Iman Vellani, sebuah sensasi), yang menghabiskan sebagian besar waktunya di kepalanya, dan kita diundang," tulisnya di laman Inews.co.uk.

"Khayalannya dan skema besarnya dibawa ke dunia nyata lewat ilustrasi dan animasi yang indah, sebagian besar berputar keasyikkannya dengan Avengers, khususnya Captain Marvel (diperankan oleh Brie Larson di film)," lanjut dia.

Gara-gara Punya Nama Serupa, Uang Bonus Tom Holland Nyasar ke Rekening Tom Hollander

Episode pertama, digambarkan Baker hanya menceritakan kehidupan Kamala yang terobsesi dengan Avengers serta persahabatannya dengan dua orang bernama Bruno dan Nakia. Tidak banyak mengungkap cerita superhero.

Ms. Marvel.

Photo :
  • Marvel Studios

Namun menurut Baker, justru cerita seperti itu yang lebih menyegarkan. Setidaknya, di awal penonton diajak untuk lebih melihat pengalaman dan minat Kamala dibanding kekuatannya.

Selain itu, latar belakang Kamala sebagai superhero Muslim Pakistan pertama di Marvel telah menjadi perbincangan hangat.

Dalam serial itu, terlihat Kamala mengunjungi masjid lalu mengeluhkan mengenai area wanita yang tidak terawat dibandingkan area pria. Kata-kata Urdu juga terselip di berbagai obrolan, dan terdengar pula Nakia (yang juga seorang Muslim) meratapi bagaimana kewanitaannya yang berkembang bertentangan dengan gagasan kesopanan keluarganya.

Bagi mereka yang tidak familiar dengan budaya tersebut, ini adalah pelajaran, kata Baker.

Kekuatan Kamala datang saat dia mengunjungi AvengerCon dengan Bruno, dengan kostum Captain Marvel dan gelang yang dikirim neneknya yang memiliki kekuatan yang tidak disebutkan. Bahaya muncul saat dia pertama kali menemukan kalau dia punya kekuatan menciptakan air, yang kemudian mengeras menjadi bentuk apapun dan akhirnya merobohkan patung besar Antman.

Kekacauan berakhir saat dia menyelamatkan nyawa Zoe, gadis populer di sekolah, meski identitasnya tetap tersamarkan berkat topeng Captain Marvel.

Baker menyimpulkan bahwa untuk sekarang, Ms. Marvel adalah karakter yang menyenangkan, penuh dengan kegembiraan anak muda dan kemungkinan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya