Iis Dahlia dan Mayang Sari Kepergok Bungkus Makanan: Tradisi Emak-emak

Mayang Sari dan Iis Dahlia bungkus makanan kayak emak-emak
Sumber :
  • TikTok @rivolt_rampi2

VIVA – Kaum emak-emak di Indonesia memang dikenal memiliki perilaku dan ciri khas yang unik dan terkadang malah menjadi bahan guyonan yang lucu. Sebenarnya ada banyak tradisi yang dilakukan oleh emak-emak di Indonesia, namun salah satu yang paling banyak dibahas adalah saat mereka membungkus makanan untuk dibawa pulang. 

Emak-emak Ngotot Lawan Arah, Pengguna Jalan Lain Ngalah

Biasanya emak-emak di luar sana dikenal memiliki tradisi membungkus sajian makanan dari perhelatan acara yang mereka hadiri untuk di bawa pulang. Tak terkecuali para artis di Tanah Air yang juga melakukan hal serupa meskipun mereka bisa disebut sebagai golongan yang mampu. 

Baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan penyanyi Mayang Sari dan penyanyi dangdut Iis Dahlia yang terlihat sedang membungkus sajian makanan di sebuah dapur menggunakan wadah plastik untuk dibawa pulang ke rumah. 

Punya Banyak Kenangan, Iis Dahlia Kaget dengar Kabar Donny Kesuma Meninggal Dunia

Video tersebut diunggah oleh akun bernama @rivolt_rampi2 di TikTok yang ingin menunjukkan bahwa ternyata tak hanya emak-emak biasa saja yang melakukan tradisi tersebut, namun sekelas artis pun juga ternyata melakukannya dan membuktikan bahwa mereka tetaplah manusia biasa pada umumnya. 

“gw kira hanya emakku dan bini ku,” tulis keterangan video sang pemilik akun yang dikutip VIVA pada Kamis, 9 Juni 2022. 

Puluhan Tahun Kenal Donny Kesuma, Iis Dahlia: Orang yang Sama Baiknya

Seperti yang diketahui, bahwa keduanya baik Mayang Sari maupun Iis Dahlia dikenal sebagai salah seorang ibu-ibu sosialita. Keduanya juga diketahui memiliki penghasilan yang besar dan harta yang bisa dibilang lebih dari kata cukup. 

TikTok

“Nih liat tuh, yang satu Mayang Sari yakan rumah segede-gede apa ya tetep. Nih satu lagi juga (Iis Dahlia) rumah segede-gede apa yakan pendapatan edan elit berdua ngebungkus sampe abis,” ucap suara dari seorang yang merekam video sambil menunjukkan kedua artis tersebut.

Unggahan video tersebut pun sontak langsung mendapatkan banyak respon dan komentar dari warganet yang berkomentar di kolom komentar. 

“udah tradisi emak emak,” tulis seorang warganet yang berkomentar.

“GAK BUNGGKUS GAK APDOL. "HIDUP MAK²",” tulis warganet lain yang turut mengomentari. 

“namanya juga emak emak..gak enak kalau ga .ngebungkus untuk yang di rumah,” kata warganet lain.

“sama juga ya, namanya juga ibu2, maklum,” kata warganet yang lainnya di kolom komentar unggahan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya