Jasad Eril Ditemukan, Keharmonisan Keluarga Ridwan Kamil Jadi Sorotan

Ridwan Kamil bersama istri dan anak bungsunya menghadap Sungai Aare
Sumber :
  • Instagram @ataliapr

VIVA – Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khand Mumtaz, telah ditemukan. Polisi Bern mengatakan, pihaknya menemukan orang hilang di Sungai Aare, Swiss. Orang tersebut merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022," demikian keterangan dari Polisi Bern, Kamis 9 Juni 2022.

Lelaki yang ditemukan tersebut merupakan Eril yang telah hilang sejak 26 Mei 2022 karena terseret arus. Mendengar kabar tersebut, sang ibunda Eril mengucapkan rasa syukurnya melalui instagram storynya.

Vokalis Hindia Geram Lagunya Dipakai Anak Ridwan Kamil Promosi Produk Pro Israel

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melihat foto anak sulungnya Eril.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

"Alhamdulillah Allahu Akbar!" DNA sdh dinyatakan sama dengan saya... Innalillaahi wainna ilaihi raajiunnn..." dikutip VIVA dari Instagram @ataliapr pada Jumat, 10 Juni 2022.

Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka

Keharmonisan dan kekompakkan keluarga Ridwan Kamil menjadi perhatian publik. Hal itu dibuktikan dengan tekad mereka untuk menemukan Eril dan saling menguatkan satu sama lain untuk tetap tabah dalam menghadapi cobaan itu.

Potret keharmonisan keluarga kang Emil terlihat dari sebuah video singkat yang diunggah di akun @ridwankamil pada Jumat, 3 Juni 2022. Dalam video itu, tampak sebuah pohon yang bertuliskan nama Eril sebagai simbol persembahan. Tidak lupa, Kang Emil juga mengumandangkan adzan di tepi sungai.

Selama proses pencarian, ibunda Eril, Atalia, juga senantiasa terjun ke lokasi untuk menanti kabar baik dari tim SAR dan kepolisian.

Ridwan Kamil dan keluarga nyatakan Emmeril Khan Mumtadz wafat.

Photo :
  • Twitter.

Dalam sebuah foto yang diunggah akun @ataliapr pada Kamis, 2 Juni 2022, kang Emil dan keluarga berpamitan di tepi Sungai Aare untuk kembali ke Indonesia. Dalam unggahan itu, Atalia juga menuliskan pesan untuk Eril yang sangat menyentuh hati.

"Di sini, di Sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mama lepaskan kamu untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat," tulis Atalia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya