Ustaz Solmed Sebut Eril Mati Syahid

Emmeril Kahn Mumtadz
Sumber :
  • Instagram @emmerilkahn

VIVA – Ustaz Soleh Muhammad atau yang kerap disapa ustaz Solmed turut mengucapkan dukanya atas meninggalnya putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz diketahui berhasil ditemukan oleh pihak kepolisian Bern Swiss pada Rabu pagi 8 Juni 2022 pasca 14 hari menghilang di Sungai Aare pada Kamis 26 Mei 2022 lalu.

Siap Maju di Pilkada Jakarta, Ahmed Zaki Lakukan Ini Untuk Dongkrak Elektabilitas

"Turut berduka cita atas wafatnya saudara Emmeril Kahn Mumtadz putra Pak Ridwan Kamil," kata ustaz Solmed, mengutip dari tayangan YouTube.

Lebih lanjut, Ustaz Solmed juga tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan dari kedua orang tua Eril.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Blak-blakan Tak Minat Maju Pilkada 2024

"Tidak terbayang pasti haru, duka, kesedihan yang teramat dalam yang dialami kang Emil atas meninggalnya sang putra," ujar dia.

Eril Khan saat SMA

Photo :
  • instagram.com/emmerilkahn
PKB Siapkan Calon Saingan Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat

Ustaz Solmed juga berdoa agar mendiang Eril meninggal dalam keadaan husnul khatimah. Mengingat sebelum meninggal putra sulung Ridwan Kamil itu datang ke Swiss untuk mencari tempat kuliah S2.

"Mudah-mudahan almarhum husnul khatimah apalagi mau belajar, sekolah di sana," ujar dia.

Tidak hanya itu saja, suami dari aktris April Jasmine ini juga mengungkap bahwa mendiang Eril, sapaannya mati syahid.  

"Dan ditambah lagi wafatnya dalam keadaan tenggelam maka itu bahwa mati syahid salah satu, mati dalam keadaan tenggelam," ujar dia.

Selain itu, Ustaz Solmed juga mengungkapkan tiga hikmah yang bisa diambil dari musibah yang menimpa keluarga Gubernur Jawa Barat. Mulai dari bagaimana rasa cinta dan sayangnya kedua orang tua Eril hingga kesabaran kedua orang tuanya dalam menantikan kabar sang putra yang menghilang selama 14 hari di Sungai Aare, Bern Swiss.

"Pastinya banyak hikmah yang diambil. Pertama, bahwa ketegaran ayah dan ibu atas wafatnya anak contoh buat kita semua. Kemudian bagaimana sayang dan cintanya beliau kepada anaknya dan ketiga, sabarnya menantinya kabar atas wafat sang putra yang beberapa hari tidak ada kabar pasti, namun alhamdulillah kesabaran dan doa kita semua akhirnya kabar itu datang," ujar Ustaz Solmed.

Untuk diketahui, Jenazah Eril telah dimakamkan Senin pagi, 13 Juni 2022. Jenazah Eril pun dimakamkan di pemakaman keluarga di Cimaung Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya