Begini Indahnya Pemandangan di Sekitar Makam Eril

Penampakan Makam Eril yang Indah
Sumber :
  • Instagram @ridwankamil

VIVA – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril telah dimakamkan di kawasan Islamic Center Baitul Ridwan di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Senin, 13 Juni 2022. 

Viral Penampakan Minimarket Warung Madura: Tutup Kalau Sudah Kiamat

Sebelumnya jenazah Eril tiba di Tanah Air pada Minggu sore 12 Juni 2022 dan kemudian langsung dibawa ke Gedung Pakuan, Bandung untuk disemayamkan terakhir kalinya. 

Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss saat hanyut terbawa arus sungai dan hilang selama dua minggu. Jasad Eril baru ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022. 

Sederet Artis Tanah Air yang Sudah Persiapkan Kematiannya Jauh Hari, Beli Kafan hingga Batu Nisan

Baru-baru ini sang ayah Ridwan Kamil membagikan penampakan makam Eril di lokasi pemakaman keluarga yang dibuatnya melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil. Selain itu, dirinya juga memberitahukan informasi waktu berziarah bagi warga yang ingin mengunjungi makam Eril. 

Penampakan Makam Eril yang Indah

Photo :
  • Instagram @ridwankamil
Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

“Greetings from beautiful Tigerwater yang indah permai. Dear warga tercinta, jika ingin mendoakan sambil berziarah, waktunya adalah jam 08.00-17.00. Hatur Nuhun,” tulis keterangan video yang dibuat oleh Ridwan Kamil yang dikutip VIVA pada Selasa, 14 Juni 2022. 

Dalam video tersebut terlihat penampakan makam Eril yang disertai juga dengan pemandangan alam yang indah. Tepat di depan pemakaman Eril, sudah bisa terlihat pemandangan Gunung Puntang dan hamparan sawah hijau yang membentang luas serta langit yang cerah dan berwarna biru. 

Terdapat juga sungai kecil di sekitar pemakaman Eril tersebut yang memang tidak terlihat dari atas. Namun berdasarkan penjelasannya di kolom komentar, Ridwan Kamil memberitahukan bahwa sungai kecil tersebut ada di bawah pohon dan tanaman-tanaman yang dimana ada jurang kecil yang tingginya 4 meter menuju sungai kecil itu.

Penampakan Makam Eril

Photo :
  • Instagram @ridwankamil

Tempat peristirahatan terakhir Eril itu disiapkan dan didesain sendiri oleh Ridwan Kamil. Saat ini makamnya terlihat sangat cantik karena sudah ditaburi batu kerikil kecil di sekitarnya. Bahkan di sebelah malam Eril nanti akan dibangun sebuah masjid bernama Masjid Al Mumtadz yang sama dengan nama lengkapnya. 

Makam Eril itu juga nantinya akan menjadi pemakaman keluarga Ridwan Kamil karena memang dibangun oleh sang Gubernur Jawa Barat dan akan dijadikan sebagai sebuah Islamic Center. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya