5 Artis Bollywood Ini Memutuskan Pindah Agama

Nayanthara
Sumber :
  • antvklik

VIVA – Agama adalah keyakinan yang privasi bagi setiap individu. Ada beberapa orang yang mempertahankan agamanya setelah menikah, ada pula yang pindah agama karena mengikuti agama dari pasangan. 

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

Namun, sebagian orang memilih untuk berpindah agama dengan alasan tertentu. Seperti juga artis India, negara yang mayoritas penduduknya beragama Hindu

Dilansir anvtvklik yang dikutip dari laman Nettv4u, berikut ini lima artis Bollywood yang pindah keyakinan. 

Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam

1. Sharmila Tagore

8 Negara Bagian Paling Religius di AS

Ia berpindah agama di puncak kariernya setelah menikah dengan Mansoor Ali Khan Pataudi. Ada pertentangan di antara keluarga mereka, akan tetapi Sharmali Tagore tetap memilih menjadi seorang muslim dan mengganti namanya menjadi Begum Ayesha Sultana.

2. Amrita Singh

Ia berpindah agama dari keyakinan Sikhisme menjadi Islam ketika memutuskan untuk menikah dengan Saif Ali Khan, terlepas dari ketidaksetujuan orang tua Saif. Namun, setelah 13 tahun bersama dalam ikatan pernikahan, keduanya memilih untuk bercerai. Kini istri Saif, Kareena Kapoor tidak berpindah agama, tetap dengan agamanya, yaitu Hindu.

3. Nayanthara

Memutuskan untuk berpindah agama dari agama Kristen menjadi penganut agama Hindu setelah merencanakan pertunangannya dengan Prabhu Deva. Namun, rencana pertunangan tersebut gagal. Kini Nayanthara tetap bertahan dengan agama barunya dan sering mengunjungi beberapa kuil Hindu.

4. Monica

Aktris yang tadinya menganut agama Hindu ini kabarnya secara tiba-tiba dan tidak ada yang menduga bahwa ia akan menjadi seorang mualaf. Hal itu diutarakan lewat wawancaranya di sebuah acara di India.

Ia tampil dengan balutan busana muslim lengkap dengan burqa dan hijab. Monica sempat mengaku bahwa dirinya berpindah keyakinan karena alasan pribadi, bukan karena cinta ataupun uang.

5.Ar Rahman

Musisi yang memiliki julukan julukan Mozart dari India ini tumbuh sebagai seorang atheis. Ayahnya adalah seorang pemeluk agama Hindu, sedangkan ibunya pemeluk agama Islam.

Namun, ia tak belajar dan memilih agama apapun sewaktu kecil. Hingga pada tahun 1989, Ar Rahman telah memilih dan resmi masuk Islam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya