5 Aktris Bollywood Tinggalkan Dunia Hiburan untuk Berhijrah

Sofia Hayat
Sumber :
  • Instagram @sofiahayat

VIVA – Dunia hiburan Bollywood menjadi salah satu yang mendapatkan ketenaran di dunia dengan aktris-aktrisnya yang tak kalah cantik dan bertalenta. Karier para aktris Bollywood juga cukup cemerlang dalam industri hiburan. 

Momen Ed Sheeran dan Shah Rukh Khan Joget Bollywood Bareng

Namun dibalik kecemerlangan karier mereka, ternyata ada sejumlah aktris Bollywood yang memutuskan untuk berhenti dari gemerlapnya dunia hiburan di Bollywood. Kebanyakan dari mereka memutuskan memilih jalan hidup baru dengan menikah dan fokus kepada keluarga dan kehidupan mereka. 

Tak sedikit juga aktris Bollywood yang keluar dari dunia hiburan karena berhijrah dan alasan agama. Lantas, siapa saja mereka? Mengutip dari Janbharat Times dan antvklik, berikut ini deretan aktris Bollywood tinggalkan dunia hiburan karena berhijrah. 

Pesta Pra-Pernikahan Crazy Rich India Undang Rihanna, Bos Facebook Hingga 1.200 Tamu Penting

1. Zaira Wasim

Zaira Wasim

Photo :
  • Instagram @zairawasim_
Aktris Bollywood Ini Ogah Main Film Sama Shah Rukh Khan, Kenapa?

Zaira Wasim merupakan seorang aktris muda dan cantik di industri Bollywood yang kariernya terbilang cemerlang. Dirinya menerima banyak penghargaan termasuk Penghargaan Filmfare dan penghargaan Nasional. Bahkan pada tahun 2017 lalu, Zaira Wasim dianugerahi Penghargaan Anak Nasional untuk Prestasi Luar Biasa oleh Presiden India.

Film-film yang dibintanginya antara lain seperti Dangal, Secret Superstar dan Sky is Pink. Namun pada Juni 2019 lalu, Zaira Wasim mengumumkan melalui media sosialnya bahwa dirinya akan meninggalkan industri Bollywood yang menurutnya mengganggu keyakinan dan agamanya. 

Selain itu, ia juga meminta kepada para penggemarnya untuk menghapus semua halaman penggemar dan tidak memposting foto dirinya. Ia juga meminta kepada penggemarnya untuk menghargai keputusan dan menghormatinya saat Wasim menyatakan untuk memulai hidup yang baru. .

2. Sana Khan

Sana Khan.

Photo :
  • Instagram/sanakhaan21

Sana Khan juga merupakan mantan aktris, model dan penari di Bollywood yang memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan. Film-film yang dibintanginya antara lain adalah Hindi, Tamil dan Telugu.

Dirinya memulai karier dari dunia modeling, industri film dan TV, iklan TV, pemotretan iklan dan film layar lebar. Dirinya telah membintangi 14 film dalam 5 bahasa dan telah membuat lebih dari 50 iklan film. Selain itu, dirinya juga adalah kontestan reality show Bigg Boss Musim ke-6 pada tahun 2012 lalu.

Namun, pada Oktober 2020 lalu Sana Khan memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan Bollywood untuk berhijrah dan mengikuti perintah agamanya yakni agama Islam. 

Sofia Hayat

Photo :
  • Instagram @sofiahayat

Terakhir ada Sofia Hayat yang merupakan adalah model sekaligus aktris Bollywood yang memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan dan menjadi seorang biarawati. Pada tahun 2016 lalu , Sofia Hayat mengumumkan bahwa ia lebih  memilih menjadi seorang biarawati. Bahkan ia telah mengubah namanya menjadi Ibu Gaia Sofia.

Sofia juga merupakan kontestan Bigg Boss Musim ke-7 pada tahun 2013 lalu dengan mengambil entri wild card.  Pada 2012, Sofia Hayat pernah dinobatkan sebagai "Ikon Curvy" yang baru di Vogue Italia. Sementara pada tahun 2013 ia dinobatkan sebagai wanita terseksi di dunia urutan ke-81 di FHM.

4. Anu Aggarwal

Anu Aggarwal

Photo :
  • Instagram @anusualanu

Ada juga Anu Aggarwal yang kini sudah menjadi mantan aktris Bollywood. Dirinya debut pertama kali menjadi aktris saat membintangi film Bollywood dengan blockbuster musik Aashiqui.

Pada tahun 1999, Anu Aggarwal sempat mengalami kecelakaan dan mengalami koma selama 29 hari. Setelah itu ia diketahui kehilangan semua ingatan dalam kehidupannya dan kemudian bergabung dengan yoga dan spiritualitas serta memutuskan untuk meninggalkan industri Bollywood. 

5. Mamta Kulkarni 

Aktris Bollywood lainnya yang memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan karena keyakinan agamanya adalah Mamta Kulkarni. Dirinya merupakan mantan aktris Bollywood yang sangat terkenal di India. 

Semua film yang dibintanginya bisa dibilang sukses yang diantaranya seperti Aashiq Awara, Waqt Hamara Hai, Krantiveer dan Karan Arjun. Kariernya di Bollywood sangat cemerlang, namun dirinya tetap meninggalkan dunia hiburan untuk menjadi seorang Sadhvi. Selengkapnya baca di sini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya