Ini Alasan Awkarin Undur Diri dari Instagram

Awkarin atau Karin Novilda.
Sumber :
  • Instagram @awkarin

VIVA – Selebgram Awkarin secara tiba-tiba pamit dari akun Instagram-nya. Hal ini ia sampaikan melalui sebuah unggahan di Instagram pada 20 Juni 2022. Ditulis dengan Bahasa Inggris penuh, perempuan yang akrab disapa Karin ini mengungkapkan akan meninggalkan akun dengan nama pengguna @awkarin yang telah membesarkan namanya selama 11 tahun.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

“Sudah 11 tahun sejak pertama kali aku mendaftar ke platform ini. Bagi kalian yang telah mengikuti perjalananku, kalian mungkin bertanya, ‘siapa Awkarin tanpa Instagram?’,” tulisnya seperti yang diterjemahkan dan dikutip oleh VIVA.

Karin merenungi perjalanan kariernya sebagai artis yang terkenal melalui Instagram. Ia pun curhat ia pernah kehilangan akunnya namun momen tersebut tak membuatnya terpuruk.

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

Ia melanjutkan, “ini tahun 2022 dan aku pernah kehilangan akunku sendiri. Sebagian besar dari kalian mungkin akan berpikir bahwa aku telah mencapai titik terendah tetapi aku selalu siap untuk skenario terburuk.”

Perempuan bernama lengkap Karin Novilda Sulaiman ini mengakui Instagram memegang peran besar dalam kehidupannya. Di sisi lain menurutnya, apa yang Karin tampilkan di internet hanya bagian kecil dari siapa dia sebenarnya.

Putus dari Mantan, Nikita Mirzani Beberkan Mantan Kekasihnya Lebih Pilih LC Karaoke

Awkarin

Photo :
  • Instagram

“(Aku) jadi sangat bergantung dan takut kehilangannya, tak peduli seberapa baik atau buruk itu. Aku tidak menyangkal bahwa Instagram merupakan bagian besar dalam hidupku dan kalian semua bisa melihatku. Namun kenyataannya, siapa yang kalian lihat melalui ponsel bahkan bukan setengah dari siapa aku sebenarnya,” tutur Karin.

Dengan pengikut yang sudah lebih dari 7 juta pengguna tersebut, perempuan kelahiran 29 November 1997 ini menyadari kalau hidup bukan hanya bergantung pada angka dan keterlibatan dalam dunia digital. Menurut Karin, kehidupan yang sesungguhnya adalah mempengaruhi orang-orang di kehidupan nyata.

“Aku juga belajar bahwa hidup tidak selalu tentang ‘angka’ dan ‘keterlibatan’ di dunia digital, melainkan bagaimana kalian benar-benar dapat mempengaruhi orang-orang di dunia nyata. Kehilangan akun media sosial tidak menjadi akhir bagi siapapun,” ujar Karin.

Tak lupa Karin mengucapkan rasa apresiasinya kepada semua orang yang pernah terlibat dalam hidupnya. Dengan segala sepak terjang sebagai selebgram, Karin memutuskan untuk meninggalkan akun Instagram @awkarin.

“Aku menghargai kalian semua. Sampai saat ini aku baik-baik saja, bahagia, puas dan masih menjalani kehidupan terbaikku. Dan untuk itu, aku pikir aku berhutang kepada diri sendiri sebuah awal yang baru,” ucapnya.

Selebgram Awkarin.

Photo :
  • Instagram/@awkarin

Dengan pamitnya Karin dari akun @awkarin, ia memulai kehidupan yang baru dengan akun baru pula. Karin membuat akun Instagram lain dengan nama pengguna @narinkovilda.

“Ucapkan selamat tinggal kepada Awkarin, katakan halo kepada Karin Novilda,” tulis Karin. 

Ia membeberkan tidak akan menggunakan akun @awkarin namun semua kontrak kerja sama yang sudah ditandatangani tetap dilakukan sesuai kesepakatan antara kedua belah pihak.

“Aku tidak lagi menggunakan akun ini sebagai akun pribadi dan tidak akan menerima promosi berbayar serta pertanyaan bisnis melalui akun ini. Tetapi setiap kontrak dan kesepakatan kerja yang telah dibuat dengan akun ini akan dilakukan sesuai yang kami tandatangani,” tuturnya.

Sementara itu, keterangan profil pada akun Instagram @narinkovilda tertulis, “mulai dari 0, ya kak?” dan sudah meraih lebih dari 200 ribu pengikut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya