Viral Zheng Jun Dituduh Lakukan Pelecehan pada Anak

Zheng Jun
Sumber :
  • Yahoo News

VIVA – Bintang rock Tiongkok Zheng Jun dituduh melakukan pelecehan anak setelah memposting tentang hukuman 1.000 kowtow--suatu cara memberi hormat dalam budaya Tionghoa pada putranya. Kowtow ini, dilakukan dengan cara berlutut dan bersujud sampai kepala menyentuh tanah. 

Pengemudi Fortuner Arogan Ditangkap, Ini Ancaman Hukuman Pakai Pelat TNI Palsu

Dikutip dari laman NextShark, karena kabar tak sedap yang beredar soal Zheng Jun, Bintang rock China Zheng Jun menerima banyak kritikan setelah dia mengungkapkan bahwa dia menghukum putranya yang berusia 11 tahun dengan menyuruhnya bersujud 1.000 kali karena berbohong.

Penyanyi yang berdomisili di Beijing ini memposting di Weibo tentang hukuman untuk putranya pada hari Minggu lalu. Dia memerintahkannya untuk bersujud 1.000 kali setelah dia tahu putranya berbohong.

Arab Saudi Beri Hukuman Berat Ini Kepada Pelaku Kekerasan Seksual di Makkah dan Madinah

Putranya, bernama Jagger, kemudian bertanya apakah dia bisa memilih bentuk hukuman lain setelah menyelesaikan 200 kowtow. Mengenai hal ini, Zheng Jun menjawab, “Saya berkata, 'Saya memukul kamu? Atau kamu bisa duduk bersila (di lantai) selama satu jam dengan imbalan 500 kowtow? Jagger bilang dia akan memilih untuk duduk bersila, setidaknya dia bisa belajar sesuatu,” tulis Jun di laman Weibo nya.

Setelah berada dalam posisi duduk bersila yang tidak nyaman selama 10 menit, Jagger berteriak dan berjanji untuk tidak berbohong lagi. Namun, permohonannya untuk diampuni diabaikan oleh Zheng Jun dan dia terus merekam hukuman di video untuk putranya.

Heboh Seorang Napi Nekat Nyamar Jadi Wanita untuk Bisa Kabur

Postingan itu menjadi viral, dengan banyaknya netizen yang menuduh Jun melakukan pelecehan anak, membuat penyanyi itu mengedit posting media sosialnya dan menyarankan orang tua untuk tidak mengikuti hukuman yang diberikannya untuk putranya. Dia mengklaim bahwa dia dan putranya telah berlatih duduk bersila, dan  Jagger dapat melakukannya dengan mudah selama setengah jam.

“Anak itu masih kecil. Hukuman yang berlebihan tidak akan memberikan hasil yang positif,” komentar seorang netizen pengguna Weibo.

"Saya harap Anda mengerti bahwa untuk mengajari anak agar tidak berbohong, Anda harus bersabar dan mencari tahu mengapa dia berbohong, daripada hanya menggunakan hukuman," tulis yang lain.

Setelah menghapus postingan aslinya, penyanyi tersebut menulis postingan baru yang mengklaim bahwa kowtow yang dia perintahkan untuk dilakukan putranya adalah gerakan yoga yang sederhana yang mirip dengan ritual Buddhisme Tibet.

“Duduk bersila adalah cara yang baik untuk melatih konsentrasi anak-anak,” tulis Jun. “Anak saya dan saya bersujud bersama setiap pagi dan sering melakukan duduk bersila di malam hari.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya