8 Kontroversi Yusuf Mansur Bikin Heboh, Terbaru Digeruduk Warga

Ustaz Yusuf Mansur.
Sumber :
  • IG @yusufmansurnew

VIVA – Nama Ustaz Yusuf Mansur memang kerap kali menjadi  kontroversi yang diperbincangkan oleh publik. Pada baru-baru ini namanya kembali menjadi sorotan lantaran kediamannya yang berada di Cipondoh, Tangerang digeruduk warga pada Senin, 20 Juni 2022. 

Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Dari Perseteruan dengan Adik hingga ngaku Nyetir Saat Mabuk

Rumahnya tersebut diketahui digeruduk oleh warga yang meminta Ustaz Yusuf Mansur untuk mengembalikan uang investasi yang jumlahnya terbilang sangat besar. Ini bukan kali pertama Ustaz Yusuf Mansur membuat sebuah kontroversi hingga diperbincangkan publik. Lantas, apa saja kontroversinya? Berikut ini deretan kontroversi Yusuf Mansur yang menggegerkan jagat maya. 

1. Rumahnya digeruduk warga yang menagih uang investasi 

Heboh Soal Film Kiblat, Ustaz Adi Hidayat: Jangan Bertentangan dengan Moral

Kontroversi Yusuf Mansur yang terbari terjadi pada Senin, 21 Juni 2022 rumah Ustaz Yusuf Mansur digeruduk oleh warga yang memintanya untuk mengembalikan uang sebesar Rp50 Miliar yang telah diinvestasikan kepada dirinya. Uang itu diminta kembali karena warga yang menggeruduk rumahnya tersebut menganggap investasi yang diberikan kepada sang ustaz adalah investasi bodong. 

2. Bermain HP saat adzan sholat gaib untuk alm Eril

Heboh Oklin Fia Ikut Pengajian Umi Pipik, Warganet Duga Ingin Dekati Abidzar Al-Ghifari

Tak melulu soal investasi, kontroversi Yusuf Mansur juga datang karena dirinya yang menjadi bulan-bulanan warganet. Hal itu lantaran dirinya kedapatan bermain HP saat adzan sholat gaib berkumandang untuk almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Akibatnya hal yang dilakukan oleh Ustaz Yusuf Mansur itu mendapatkan kecaman dari warganet karena dirinya dinilai tidak menghargai adab saat adzan. Tak hanya itu, dirinya juga dikritik karena berbicara saat adzan berkumandang. 

3. Beli barang pakai doa

Kontroversi Yusuf Mansur yang membuat heboh jagat maya juga dalam ceramahnya yang viral di media sosial. Dirinya mengaku sering bershalawat di mal dan semua barang yang ditunjuknya tidak perlu bayar yang menjadikan ceramahnya itu rancu. 

"Saya itu sering shalawat di mal. Dengan satu doa, barang-barang di mal yang saya tunjuk gak ada yang saya bayar!" ujar Yusuf Mansur dalam sebuah potongan video yang diunggah akun @rumpi_gosip.

"Pokoknya tunjuk, ambil, pergi," lanjutnya.

4. Teriak-teriak saat adzan

Yusuf Mansur diketahui ikut serta melakukan sholat gaib untuk Eril. Namun dirinya dianggap 'nyeleneh' karena berteriak-teriak saat adzan berkumandang melalui video yang diunggahnya. Pada saat itu dirinya tengah berada di sebuah masjid bersama ratusan orang saat sholat Jumat. Beliau terlihat merekam suasana di dalam masjid berbarengan dengan adzan yang berkumandang. Dalam video terlihat salah satu jamaah yang menggunakan sorban di kepalanya dan kemudian ia berteriak mengucap takbir saat melihat sosok pria itu.

5. Bangga dapat sedekah dari koruptor

Ustaz Yusuf Mansur menghebohkan publik saat mengaku dirinya mendapatkan sedekah ratusan juta hampir Rp1 miliar dari rekannya. Namun ternyata temannya tersebut merupakan tersangka kasus dugaan korupsi asuransi Asabri yakni Rennier Latief.

6. Marah-marah soal PayTren 

Sosoknya itu diketahui menjalankan bisnis PayTren yang pada beberapa waktu lalu sempat membuat viral karena menuai kontroversi. Dirinya terlihat marah-marah sambil menggebrak meja dalam cuplikan video konferensi PayTren yang menjadi viral di media sosial.Dalam video tersebut sang dai marah-marah sambil meminta dana sebesar Rp1 miliar kepada audiens untuk mengelola bisnisnya.

7. Dituntut TKW terkait Investasi Tabung Tanah

Ayah Wirda Mansur ini pernah dituntut 3 orang TKW karena harus mengganti rugi sebesar Rp559 juta atas kasus tabung tanah pada tahun 2014 lalu. Bahkan dirinya telah dituntut hingga di persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang. 

8. Dituduh ikut investasi hotel dan apartemen yang bermasalah

Sejak 2021 lalu, Ustaz Yusuf Mansur memang kerap menuai kontroversi soal kegiatan investasinya. Dirinya pernah dituduh dan dilaporkan ke polisi atas tuduhan ikut investasi hotel dan apartemen yang bermasalah. Sang pelapor yang mengaku menjadi korban, memberikan uang investasinya kepada Ustaz Yusuf Mansur yang diperuntukkan untuk membangun hotel dan apartemen. Namun, pembangunannya masih belum terealisasikan hingga saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya