6 Artis Indonesia yang Dulunya Sempat Miskin

Iko Uwais.
Sumber :
  • Rio Motret

VIVA – Ada beberapa artis Indonesia yang dulunya sempat jatuh miskin, tapi setelah terjun ke dunia hiburan Tanah Air kehidupan mereka seketika berbalik menjadi seseorang yang sukses. Bahkan, mereka juga disebut-sebut memiliki harta mencapai miliaran rupiah. Sukses bagi mereka tidak didapatkan secara instan, karena harus berjuang di dunia hiburan yang keras. 

Momen Haru Kunjungi Makam Olga Syahputra, Ruben Onsu: Hanya Rindu

Kadang mereka juga harus melewati momen-momen pahit di kehidupan sebelumnya atau selagi meniti karier dari bawah. Beberapa bahkan pernah menjadi seorang petugas kebersihan hotel sampai menjadi supir. Nah, berikut adalah ulasan tentang artis Indonesia yang dulunya miskin, sekarang jadi kaya seperti dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Ruben Onsu

Didatangi Olga Dalam Mimpi, Begini Cerita Billy Syahputra

Sarwendah Tan dan Ruben Onsu

Photo :
  • IG @sarwendah29

Artis Indonesia yang dulunya sempat jatuh miskin pertama adalah Ruben Onsu. Sebelum terjun ke dunia hiburan, Ruben sempat tergabung sebagai salah satu anggota Lenong Bocah. Ketika lenong bocah mulai meredup, ia kemudian menggeluti pekerjaan sebagai seorang petugas kebersihan di salah satu hotel. 

Ruben Onsu Didatangi Olga dan Jupe Lewat Mimpi Saat Dirawat di ICU: Mereka Nyuruh Saya Pulang

Bukan hanya di satu hotel saja, setelah dia bekerja selama 8 bulan di hotel pertama, ayah tiga orang anak ini pindah ke hotel lain dengan pekerjaan yang sama. Namun, dengan kerja kerasnya sekarang, jelas sudah ada perubahan yang sangat drastis. Suami dari Sarwendah ini sudah sukses menjadi presenter senior ditambah dengan deretan bisnisnya yang menggurita. 

2. Charly Van Houten

Charly Van Houten

Photo :
  • ist

Berikutnya artis Indonesia yang dulunya sempat jatuh miskin adalah seorang penyanyi bernama Charly Van Houten. Mempunyai suara indah dan memiliki ciri khas tersendiri membuat dirinya banyak dipuja oleh masyarakat di Tanah Air. Namun, di balik itu semua pria asal Cirebon ini pernah merasakan hidup susah ketika berstatus sebagai seorang pengamen. 

Kehidupan Charly berangsur membaik setelah dirinya memutuskan untuk terjun langsung ke industri musik Tanah Air bersama bandnya yang bernama ST 12. Sampai saat ini, Charly masih menjadi salah seorang musisi yang banyak diminati para pecinta musik. 

Iko Uwais.

Photo :
  • Rio Motret

Artis Indonesia yang dulunya sempat jatuh miskin dan kini menjadi seorang yang sukses adalah aktor laga Iko Uwais. Sebelum sukses, ia pernah menjadi seorang supir selama dua tahun. Selama menjalani pekerjaannya itu, Iko Uwais tetap berlatih silat untuk mengasah kemampuan bela dirinya. 

Sampai akhirnya nasib suami Audy Item ini berubah saat ditawari untuk bermain dalam film berjudul ‘Merantau’ yang digarap oleh sutradara Gareth Huw Evans. Kini, karier Iko Uwais semakin mentereng karena menjadi salah seorang aktor papan atas setelah beberapa kali bermain di Hollywood. 

4. Inul Daratista

Inul Daratista.

Photo :
  • Instagram @inul.d

Inul Daratista juga menjadi salah seorang artis Indonesia yang dulunya sempat jatuh miskin dan kini menjadi orang kaya. Di balik kehidupan Inul yang saat ini bergelimang harta, ia pernah hanya dibayar Rp23 ribu saja ketika manggung di kampung halamannya. 

Inul bahkan pernah merasakan berjualan rokok dan minuman di pinggir jalan. Tapi, itu semua hanya tinggal kenangan, sekarang Inul sukses menjadi salah seorang penyanyi dangdut dengan bayaran termahal di Indonesia. 

5. Denny Cagur

Denny Cagur

Photo :
  • Instagram @dennycagur

Artis yang dulunya sempat jatuh miskin satu ini kini sudah sukses di dunia hiburan Tanah Air. Bahkan, ia sudah mempunyai rumah mewah yang dilengkapi dengan kendaraan mahal. Dahulu, Denny Cagur mengaku sering tidak bisa membayar ongkos bus. Bahkan, ia pernah mengaku berpura-pura buta dengan membawa tongkat supaya tak dimintai ongkos naik bus. 

6. Sule

Sule.

Photo :
  • Instagram/@ferdinan_sule

Pemilik nama lengkap Entis Sutisna ini juga bukan berasal dari keluarga kaya raya. Sule, sapaan akrabnya, pernah merasakan hidup kekurangan termasuk ketika dirinya masih menempuh pendidikan, Sule pernah berhutang hanya untuk bisa makan. Ia juga pernah tidur di trotoar ketika awal datang ke Jakarta karena tak mempunyai siapa-siapa saat itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya