Raffi Ahmad Kehilangan Hal Ini Dalam Proses Menuju Kesuksesannya

Raffi Ahmad.
Sumber :
  • Instagram/raffinagita1717

VIVA Showbiz – Presenter Raffi Ahmad terkenal sebagai sosok yang multitalenta karena telah melebarkan sayapya di berbagai aspek dunia hiburan. Mulai dari membawakan acara, bermain film, hingga merambah ke dunia tarik suara. 

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Raffi Ahmad juga terkenal sebagai pebisnis sukses yang memiliki berbagai perusahaan dalam dunia hiburan hingga memiliki saham di klub basket dan sepak bola. 

Kesuksesan Raffi Ahmad dirintis sejak usianya masih remaja. Kala itu, ia bermain sinetron dengan beberapa artis senior Tanah Air, seperti Lydia Kandou dan Meriam Belina.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, di Mana Tempat Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini?

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Photo :
  • IG @raffinagita1717

Namun di balik kesuksesannya, Raffi mengalami proses yang tidak mudah. Pria 35 tahun itu juga merasa telah banyak kehilangan dalam proses menuju kesuksesannya yang sekarang. 

Raffi Ahmad Siap Jadi MC Gratis di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

Dalam kesempatan podcast di YouTube Deep Talk with Ruben Onsu, Raffi Ahmad menyatakan pernah berada di posisi yang rendah dan bermimpi untuk menjadi orang yang sukses. Setelah meraih mimpinya, Raffi merasa hal tersebut tidak pernah cukup dan justru membuatnya kehilangan beberapa hal dalam hidup.

"Yang pertama itu mungkin akan menyita waktu kita, menyita perhatian kita ke pekerjaan yang kita fokus ini," kata Raffi Ahmad dikutip dari kanal YouTube MOP Channel, Kamis 23 Juni 2022.

Keluarga Raffi Ahmad

Photo :
  • IG @raffinagita1717

Selama lebih dari 20 tahun bergelut di dunia hiburan dan bisnis, Raffi Ahmad menyatakan telah kehilangan banyak waktu bersama keluarga.

"Saat tau kita jalan menuju ke arah sini yang orang bilang sukses, ternyata ada yang ketinggalan. Yaitu waktu gue sama keluarga, nyokap, nenek gue yang sekarang sakit-sakitan," ujar Raffi.

Tanpa disadari, puluhan tahun berlalu dan Raffi merasa tersentuh ketika melihat raut wajah sang ibunda yang kini tampak menua. 

Begitu juga dengan keluarga kecilnya. Raffi mengungkapkan waktu yang dihabiskan bersama sang istri, Nagita Slavina, tidak sebanyak waktu yang dihabiskannya di tempat kerja. Apalagi jika melihat Rafathar dan Rayyanza yang semakin bertumbuh.

"Kalo gue flashback, gue syuting bisa ngabisin waktu sampe 12 jam. Ketemu sama ibu gue gak bisa, ketemu sama istri gue gak bisa," sambungnya.

Raffi Ahmad menyadari telah mendapatkan apa yang diinginkan dan bersyukur atas rejeki yang diberikan oleh Allah SWT untuknya. Namun, bagi Raffi uang bukanlah segalanya jika dibandingkan dengan waktu dan keluarganya.

"Setelah gue pikirin ternyata kehilangan uang tuh nothing, kehilangan waktu itu something, dan kehilangan keluarga itu everything," kata Raffi Ahmad. 

Raffi Ahmad juga mengungkapkan tidak menyesali segala proses yang telah dilewati. Namun jika boleh mengulang waktu kembali, Raffi ingin memberikan pengorbanan waktunya untuk keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya