Cinta Laura Benci Banyak Pelaku Pelecehan Seks di RI Tak Diadili

Cinta Laura
Sumber :
  • IG @claurakiehl

VIVA Showbiz – Cinta Laura adalah sosok perempuan muda bertalenta yang jauh dari gossip miring. Dirinya makin di cintai masyarakat usai hadir dalam acara podcast Deddy Corbuzier membahas isu tentang pelecehan seksual.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

Dalam acara tersebut juga turut hadir Widi Vierratale. Rupanya Widi Vierratale ini pernah mengalami pelecehan seksual. Dulu ia hanya diam dan memendam perkara ini lantaran ia menganggap bahwa ini adalah aibnya.

Saat Deddy Corbuzier berbincang dengan Cinta Laura tentang pelecehan seksual, Widi hanya terdiam. Hal ini membuat Deddy penasaran mengapa Widi bete saat mereka membicarakan tentang pelecehan seksual.

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

Tapi tadi lu bete banget ketika ngomong begituan, kenapa? Lu pernah mengalami pelecehan seksual?” tanya Deddy.

Widi pun menangis dan acara berhenti sejenak menunda shootingnya beberapa menit. Kemudian, obrolan itu tetap dilanjutkan.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

Cinta sangat geram jika seseorang korban pelecehan seksual tidak di adili. Banyak asumsi malah korban di buat takut sehingga tidak mau speak up.

Kalau boleh jujur, ini yang membuat aku sangat-sangat sakit hati dan marah,”kata Cinta.
Ini adalah bukti nyata, bahwa di negara kita, korban pelecehan, kekerasan, perempuan maupun laki-laki, tapi mayoritas perempuan ya. Saking takutnya untuk speak up, saking takutnya untuk menyatakan apa yang sebenarnya apa yang terjadi pada mereka, mereka jadi yang minta maaf. Dan itu membuat aku berfikir kok bisa ya,”tambah Cinta.

Cinta mengatakan jika banyak korban di Indonesia nggak kuat menahan perasaannya, dan justru meminta maaf.

Negara kita banyak korban yang meminta maaf karena nangis, karena nggak kuat menahan perasaannya yang mereka rasakan,”ujar Cinta.

Saat break sejenak ketika Widi menangis karena membicarakan pelecehan seksual, Widi teringat akan kasus yang menimpanya. Saat berbicara dengan Cinta, Widi mengatakan jika dirinya telah muak dengan birokrasi yang ada.

“Kok bisa ya, masyarakat kita mengajarkan mayoritas dari penduduk negara ini untuk merasa jika ada sesuatu yang tidak adil terjadi kepada mereka adalah salah mereka,” ucap Cinta Laura.

Cinta berkata bahwa sang penyanyi yang merupakan korban malah mengalami ketidakadilan dan diskriminasi oleh teman-temannya.

Dan hal tersebut sangat disesalinya, padahal menurutnya, korban adalah mereka yang harus dilindungi, ada hukum dan semua pihak bisa menyelesaikan ini tanpa pandang bulu.

Cinta Laura trending di twitter

Cinta Laura dan Widi Vierratale di podcast Deddy Corbuzier

Photo :
  • Tangkapan layar

Usai obrolan Cinta Laura dan Widi Vierratale di podcast Deddy Corbuzier, masyarakat dibuat kagum dengan pendirian dan pemikirannya yang cerdas. Nama Cinta Laura pun trending di twitter. Warganet sangat kagum dengan kepintarannya dalam berpikir maupun bersikap.

Cinta Laura itu definisi paket komplit yang sesungguhnya pintar, cantik, attitude good, sederhana, dermawan she is my celebrity crush,”cuitan warganet di twitter.
Isu sepenting apapun kalo udah masuk podcast Dedy, hancur udah. Ga tahan liat Widi nangis gara-gara ditanyain tanpa beban pernah kena pelecehan atau nggak. Untung ada Cinta Laura yang nekanin penyintas punya hak untuk ga membahas itu,”cuitan lainnya.
“Cita citaku menjadi Cinta Laura. Beauty, brain, behavior,”cuitan warganet lainnya.
Dear Pak @jokowi tolong angkat Cinta Laura menjadi Komnas Perlindungan Anak dan Perempuan,”cuit lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya