Haru, Obrolan Terakhir Rima Melati dengan Putranya

Rima Melati.
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

VIVA Showbiz – Aktris senior Rima Melati meninggal dunia pada hari Kamis, 23 Juni 2022, di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Rima meninggal dunia di usia 82 tahun. Rima meninggal dunia karena komplikasi penyakit, mulai dari infeksi hingga gagal jantung.

5 Artis Indonesia Meninggal Dunia di Tahun 2022

Saat ditemui awak media, putra dari Rima Melati, Aditya Tumbuan membeberkan detik-detik meninggalnya sang ibu. Ia mengaku menemani sang ibu di saat-saat terakhirnya. Tidak hanya itu, Aditya juga sempat meminta maaf dan berbincang dengan Rima Melati.

"Hari ini, saya menemani Ibu sebelum dia menghembuskan napas terakhir, saya berada di sisi ibu," kata Aditya di RSPAD, Kamis, 23 Juni 2022.

Momen Haru Penghargaan Lifetime Achievement FFI 2022 untuk Rima Melati

"Saya sempat ngobrol, saya sempat minta maaf, saya sempat bilang, 'Kalau memang sudah tidak kuat atau mama merasa sakit, kita semua sudah ikhlas, kita semua berlapang dada kalau ini yang terbaik buat Mama'," katanya menambahkan.

Rima Melati dan Frans Tumbuan

Photo :
  • IG @president_jancukers
Merasa Kehilangan, Widyawati Ungkap Sosok Rima Melati

Setelah selesai berbincang, Aditya berencana memindahkan sang ibu ke ruang rawat inap. Namun, sebelum itu terjadi, kondisi Rima Melati mendadak drop dan dinyatakan gagal jantung. Hingga akhirnya meninggal dunia.

"Begitu selesai bicara, saya berencana pindah ruangan. Baru saya pindah ruangan, tiba-tiba dokter lari ke ruangan ibu saya. Karena, kalau di ICU itu semuanya dimonitor. Jadi, ketika saya mau pindah, sepertinya ibu drop. Dokter langsung lari, perawat lari, bilang ke saya, 'ibu gagal jantung'," kata Aditya.

"Akhirnya dilakukan pertolongan pertama. Di situ saya merasa bahwa memang sebaiknya ibu sudah saatnya untuk pergi," katanya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya