Bahas Kebiasaan Belanja, Bintang Emon: Bukan Boros, Tapi Berani

Bintang Emon.
Bintang Emon.
Sumber :
  • Instagram @bintangemon

VIVA Showbiz – Komika Bintang Emon angkat bicara perihal orang-orang yang sering berbelanja, termasuk dirinya. Menurut pria kelahiran 5 Mei 1996 ini, hobi belanja bukanlah sebuah pemborosan tetapi sebuah tindakan bak pahlawan. Hal ini ia utarakan melalui sebuah unggahan di Instagram-nya pada 22 Juni 2022.

“Ini menurut gue harus dilurusin sih, saat kita belanja banyak, itu bukan boros namanya, tapi berani. Kita menerapkan secara full quotes dari ‘lu jual, gue beli’. Nggak ada mundurnya, lu jual apa? Gue beli,” ujar Bintang.

Bintang memaparkan secara tidak langsung dengan berbelanja dirinya membantu banyak orang-orang di sektor ekonomi. Jika ia tidak belanja, maka ada sederet pihak yang kehilangan pekerjaan.

Bintang Emon

Bintang Emon

Photo :
  • Instagram @bintangemon

Ia melanjutkan, “misalnya gue nggak belanja banyak nih, pabrik atau UMKM barangnya nggak laku, pekerjanya di-PHK, perusahaan penyalur startup itu, nggak ada transaksi, orangnya di-PHK, abang paket nggak nganter belanjaan gue, nggak kerja jadinya.”

Pria jebolan Stand Up Academy 3 ini mengaku kalau kelangsungan ekonomi Indonesia sebagian ada di pundaknya.

“Mikir ke sana, sorry nih, kelangsungan ekonomi negara ada di pundak gue, jadi gue nggak bisa ambil keputusan kayak lo gitu (tidak belanja),” tutur Bintang.