Ikmal Tobing Resmi Nikahi Indah Lolita Bahar

Ikmal Tobing dan Indah Lolita Bahar
Ikmal Tobing dan Indah Lolita Bahar
Sumber :
  • IG @ikmaltobing

VIVA Showbiz –  Penabuh drum grup musik T.R.I.A.D, Ikmal Tobing melangungkan akad nikah pada Sabtu, 25 Juni 2022. Ikmal menikahi kekasihnya, Indah Lolita Bahar di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta Pusat. Acara akad nikah dige;ar dengan sentuhan adat Sunda.

Indah Lolita menyampaikan permohonan maaf kepada orang tuanya. Ia pun tidak bisa menahan air mata saat menyampaikan hal tersebut.

"Ayah dan bunda yang terkasih, Indah mau minta maaf karena selama ini, Indah sering membuat ayah dan bunda resah," kata Indah Lolita.

"Ayah dan bunda yang Indah cintai, betapa besar curahan cinta kasih yang diberikan. Betapa banyak perjuangan ayah dan bunda buat Indah. Hanya doa yang bisa Indah panjatkan pada Allah buat ayah dan bunda yang telah menjaga dan menyayangi," sambungnya.

Ikmal Tobing dan Lolita mengenakan adat sunda berwarna putih. Keduanya duduk di hadapan penghulu. Ayah Lolita, Samsul Bahar membacakan ijab di hadapan mempelai, penghulu dan tamu undangan.

"Wahai ananda Rajasa Ikmal Tobing bin Jelly Yusuf Tobing saya nikahkan dan kawinkan anda dengan anak kandung saya, Indah Lolita bahar binti Samsul bahar dengan mahar darimu seperangkat alat sholat dan logam mulia 92 gram, emas 24 gram, serta uang Rp.256.022 dibayar tunai," kata Samsul.

"Saya terima nikah dan kawinnya Indah Lolita Bahar dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," jawab Ikmal Tobing dalam satu tarikan napas.

Uang tunai dalam mas kawin tersebut merupakan cerminan tanggal pernikahan mereka. Sementara emas kawin yang lain juga memiliki makna tersendiri.

"Kalau logam mulia 92, itu sesuai dengan tanggal lahir aku," ujar Lolita.

Ikmal Tobing fan Lolita Bahar pertama kali berkenalan melalui sebuah acara pada Oktober 2021. Keduanya merasa memiliki banyak kesamaan dan kecocokan.