5 Hal yang Tidak Banyak Diketahui dari Park Bo Gum

Park Bo Gum.
Sumber :
  • Soompi

VIVA Showbiz –  Park Bo Gum aktor asal Korea Selatan belum lama ini baru saja menyelesaikan wajib militernya dan akan segera comeback sebagai aktor. Bahkan baru-baru ini ia menghadiri acara Celine Men's Summer 2023 Fashion Show di Paris bersama Lisa BLACKPINK dan V BTS. 

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Setelah memulai debutnya pada tahun 2011, Park Bo Gum telah mendapatkan pengakuan sebagai aktor yang tampan dan pandai, mulai dari berperan sebagai putra mahkota hingga memerankan tiruan manusia dalam film Seo Bok. Sambil menunggu pengumuman proyek yang akan dikerjakannya, kita ketahui dulu hal yang tidak banyak diketahui dari sosok Park Bo Gum yang dikutip dari Cosmopolitan.

1. Mengaku pernah menjadi seorang ‘yes man’

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Park Bo Gum.

Photo :
  • Soompi

Park Bo Gum pernah berterus terang tentang dirinya yang merugi karena menjadi semacam "yes-man," yang akan mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja, bahkan jika hal itu dibencinya. Karena tidak ingin menyakiti perasaan orang lain, maka ia berusaha keras untuk selalu memperhatikan orang lain. Sehingga ia harus mengatakan dengan jelas apa yang diinginkan dan tidak inginkan. Ketika suatu hal diterima begitu saja, itu membuatnya stres. Saat ini ini ia mengaku sedang mencoba untuk mengekspresikan perasaannya dengan jelas.

10 Aktor BL Thailand yang Mencuri Hati Penggemar: Aslinya Bukan Gay?

2. Awalnya ingin menjadi penyanyi dan penulis lagu

Park Bo Gum, salah satu artis Korea berzodiak Gemini.

Photo :
  • tvN

Sebelum menjadi aktor seperti sekarang, Bo Gum awalnya bermimpi menjadi penyanyi dan penulis lagu. Dalam sebuah wawancara dengan Vogue Korea, Bo Gum menceritakan bagaimana kecintaannya pada musik hingga akhirnya berkembang menjadi kecintaannya pada akting.

Bo Gum tidak melanjutkan kuliah ke jurusan teater musikal di Universitas Myongji. Dia berkata. Aktor ini telah menunjukkan berbagai bakatnya, seperti tampil dalam program musik langsung Yoo Hee Yeol's Sketchbook, menyanyikan OST Love In The Moonlight "My Person" dan merilis single digital berbahasa Inggris "All My Love" untuk para penggemarnya sebelum wajib militer pada tahun 2020.

3. Memiliki banyak gelar nasional

Park Bo Gum.

Photo :
  • Soompi

Nama Park Bo Gum memang sangat populer dan bahkan memiliki banyak gelar nasional. Di Korea Selatan Bo Gum dikenal dengan julukan "Nation's Little Brother", "Nation's Boyfriend" dan "Nation's Son-In Law”. Popularitasnya di berbagai kelompok usia telah dijuluki oleh Institut Penelitian Bisnis Korea sebagai "Efek Park Bo Gum". 

4. Seorang yang dermawan

Park Bo Gum.

Photo :
  • Koreaboo

Dikenal luas sebagai salah satu selebritas yang baik hati, Bo Gum diam-diam diketahui menjadi sukarelawan di panti asuhan selama tujuh tahun. Menurut laporan Soompi, Bo Gum mengirim surat tulisan tangan dan kue ke panti asuhan sebelum ia mendaftar di militer. 

Pada tahun 2019, aktor tersebut juga berpartisipasi dalam lari estafet Miracle365 yang mengumpulkan uang untuk pembangunan rumah sakit yang berspesialisasi dalam perawatan jangka panjang ALS.

5. BFF dari banyak selebriti di Korea

Park Bo Gum dan V BTS.

Photo :
  • Soompi.com

Bo Gum dikenal juga sebagai kupu-kupu sosial bersertifikat. Dirinya dikenal sebagai teman dekat V BTS, Song Joong Ki, Park Seo Joon, seluruh Ssangmundong Squad of Reply 1988 dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya