7 Momen Pernikahan Adinda Azani dan Armand Zachary Pakai Adat Sunda

Adinda Azani dan Armand Zachary
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Showbiz –  Adinda Azani dan Armand Zachary telah resmi menikah pada Minggu, 26 Juni 2022 kemarin. Prosesi akad nikah sampai ijab kabul disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube sejak pukul 12.30 WIB. Pernikahan dua sejoli ini digelar secara sederhana dengan mengusung adat Sunda dan digelar di luar ruangan. 

Potret Putri Isnari yang Geger Dilamar Anak Pengusaha Batu Bara

Adinda dan Armand menikah di Bogor yang dilangsungkan secara intimate dan hanya mengundang keluarga sekaligus rekan-rekan terdekatnya. Katanya, Adinda Azani dan Armand Zachary ini memiliki hubungan spesial karena mereka adalah sahabat masa kecil. Nah, berikut adalah ulasan selengkapnya tentang pernikahan Adinda Azani dan Armand Zachary. 

1. Mengusung Konsep Outdoor

Viral Pernikahan Mewah di Sukabumi, Maharnya Sangat Fantastis Capai Rp5 Miliar

Adinda Azani dan Armand Zachary

Photo :
  • Tangkapan Layar

Pernikahan Adinda Azani dan Armand Zachary ini digelar di sebuah villa yang berada di kawasan Bogor, Jawa Barat. Dengan mengusung konsep outdoor, lokasi akad nikah mereka didominasi dengan warna putih. Prosesi semakin khidmat lantaran hanya mengundang keluarga dan kerabat terdekatnya. 

Melitha Sidabutar Pernah Bahas Soal Pernikahan Sebelum Meninggal

2. Gaun Pengantin Adinda Azani

Adinda Azani dan Armand Zachary

Photo :
  • Tangkapan Layar

Sementara di pertengahan acara, sempat turun hujan tapi situasi acara masih bisa dikendalikan. Dalam acara akad nikah, Adinda Azani tampil memsona dengan balutan kebaya putih yang senada dengan siger dan bunga melati. Sang pemain FTV ini tidak berhenti menebar senyum ke semua tamu undangan. 

3. Busana Pengantin Armand Zachary

Adinda Azani dan Armand Zachary

Photo :
  • Tangkapan Layar

Sementara itu, Armand Zachary tampak gagah dengan memakai busana pengantin berwarna putih lengkap dengan blangkon batin kecokelatan. Sanak keluarga kedua mempelai kompak dengan mengenakan busana berwarna pink keunguan yang sangat kontras dengan kedua pengantin yang tengah berbahagia. 

4. Armand Zachary Mengucapkan Ijab Kabul dengan Satu Helaan Napas

Adinda Azani dan Armand Zachary

Photo :
  • Tangkapan Layar

Dalam prosesi ijab kabul, Armand Zachary tampak sedikit tegang saat akan mengucapkan janji suci. Walaupun perasaan tegang tak terbentung, dia lancar mengucapkan ijab kabul tanpa terbata-bata dan hanya dalam sekali helaan napas. 

“Saya terima nikahnya Adinda Rizki Aprilia Azani

binti Ade Suryadi dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” ucap Armand Zachary seperti dikutip VIVA dari siaran langsung kanal YouTube Zani dan Zach, pada Senin 22 Juni 2022.

5. Mas Kawin

Adinda Azani dan Armand Zachary

Photo :
  • Tangkapan Layar

Armand Zachary memberikan mahar untuk Adinda Azani berupa yang tunai dengan mata uang asing senilai 6.556 euro atau setara dengan Rp103 juta, ditambah dengan logam mulia seberat 24,22 gram, serta seperangkat alat sholat dibayar tunai. 

Ketika penyerahan mas kawin, Armand Zachary berharap supaya Adinda yang kini menjadi istrinya, bisa memanfaatkan mahar tersebut dengan bijak. Momen mereka memamerkan buku nikah menjadi awal perjalanan rumah tangga. Raut wajah Adinda tampak sangat bahagia.

6. Cincin Pernikahan

Adinda Azani dan Armand Zachary

Photo :
  • Tangkapan Layar

Rasa bahagia terus menyelimuti pasangan yang baru menggelar acara pernikahan tersebut. Kemudian ditampilkan juga sesi penggunaan cincin pernikahan dari jari manis kedua mempelai, sebagai simbol pengikat cinta mereka. Berbeda dengan pasangan lainnya, cincin pernikahan Adinda Azani dan Armand Zachary ini ternyata berwarna hitam yang mempunyai batu emas putih di tengahnya. 

7. Mengusung Konsep Adat Sunda

Adinda Azani dan Armand Zachary

Photo :
  • Tangkapan Layar

Setelah ijab kabul, dilanjutkan dengan sesi foto bersama dari kedua mempelai. Adinda dan Armand tidak kuasa membendung air mata saat menjalani proses sungkeman. Acara dilanjutkan dengan prosesi adat Sunda yaitu huap lingkung, pabetot bakakak, dan pamungkas adalah sawer panganten. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya