3 Artis Hollywood Dukung Tren Tanpa Bra untuk Kesehatan Payudara

Kristen Stewart sebagai Putri Diana di film Spencer.
Kristen Stewart sebagai Putri Diana di film Spencer.
Sumber :
  • IMDb

VIVA Showbiz – Belakangan ini, kampanye tanpa bra semakin populer di media sosial. Terutama setelah artis Hollywood yang menggaungkan seruan kepada perempuan untuk tidak menggunakan bra. Seperti yang kita ketahui, bahwa tidur tanpa memakai bra memang diklaim lebih nyaman dan bahkan disebut-sebut bisa mencegah seseorang terkena kanker.

Walaupun belum ada penelitian lebih lanjut tentang manfaat dan risiko memakai bra saat tidur, menjadikan tidur tanpa bra adalah sebatas pilihan untuk mendukung aspek kenyamanan kaum hawa. Tapi, belakangan ini selebriti Hollywood sedang ramai menyuarakan tren fashion yang cukup berani karena tampil tanpa memakai bra. 

Selebriti dunia seperti Julia Fox, Dua Lipa, sampai Kristen Stewart turut mendukung hal tersebut. Berdasarkan laporan New York Post, tren ini mulai bergaung di kalangan selebriti karena aksi yang dilakukan oleh aktris Gillian Anderson tahun lalu bersumpah untuk tidak akan lagi menggunakan bra. 

"Saya tidak peduli jika payudara saya turun, bahkan sampai ke pusar. Saya tidak akan mengenakan bra, karena itu tidak nyaman," ucap Gillian Anderson seperti dikutip VIVA pada Senin, 26 Juni 2022. 

Penolakan

Dua Lipa.

Dua Lipa.

Photo :
  • Instagram @dualipa

Namun, beberapa penolakan pun juga muncul, terutama dari kaum perempuan yang memiliki dada besar yang memandang bahwa tren tidak memakai bra ini adalah gagal. Netizen juga banyak yang berkomentar bahwa mereka membutuhkan penopang untuk payudaranya.