Ada J-Hope dan Bae Suzy, Ini 6 Idol Kpop Terkaya di Dunia

kolase foto J-Hope dan Bae Suzy
Sumber :
  • instagram @skuuzky dan @uarmyhope

VIVA Showbiz – Industri musik Kpop dalam beberapa tahun ini bisa dibilang berkembang dengan pesat. Semakin banyak lagu-lagu dari Kpop dikenal oleh dunia. Walaupun tidak sepenuhnya lirik pada lagu Kpop menggunakan bahasa internasional alias Bahasa Inggris, tetap saja lagu Kpop didengarkan dan disukai oleh masyarakat mancanegara.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Kendati demikian, menjadi idol Kpop merupakan salah satu pekerjaan yang menjanjikan dari segi popularitas dan finansial. Tak heran jika sejumlah idol Kpop meraup keuntungan hingga jutaan dolar dari hasil karya musiknya setelah bertahun-tahun berkecimpung di industri musik.

Bahkan sederet idol Kpop tak hanya berkarier di musik. Terkadang mereka juga melakoni peran di dunia akting, model untuk brand ternama tertentu, atau menjadi brand ambassador sebuah produk. Dengan begitu, pemasukan uang idol Kpop kian menggunung. Siapa sajakah idol Kpop terkaya di dunia? Dilansir VIVA dari Scoopwhoop, berikut daftar 6 idol Kpop terkaya.

Deretan Negara yang Dianggap Paling Siap Hadapi Perang Dunia 3

Choi Siwon

Choi Siwon

Photo :
  • Twitter/siwonchoi
Yunho dan Changmin TVXQ Minta Maaf kepada Penggemar Indonesia, Apa Alasannya?

Dikenal melalui grup Super Junior, kini Siwon tak hanya aktif sebagai idol Kpop melainkan juga sebagai pengusaha dan mengikuti berbagai kampanye bersama UNICEF. Kekayaan bersih yang dimiliki oleh pria alumni Inha University ini ditaksir hingga USD 55 juta.

G-Dragon

G-Dragon BIGBANG.

Photo :
  • Soompi

Rapper dari grup BIGBANG ini tetap aktif bermusik usai menyelesaikan tugas wajib militernya pada Oktober 2019 silam. Belum lama ini, ia merilis lagu solonya berjudul Still Life. hampir sama dengan Siwon, kekayaan bersih pria bernama asli Kwon Jiyong ini mencapai USD 55 juta.

IU

IU atau Lee Jieun

Photo :
  • instagram @dlwlrma

Dikenal sebagai idol multitalenta karena kerap berakting sekaligus bermusik, membuat IU tetap diingat oleh publik meskipun sudah debut lebih dari 10 tahun yang lalu. Menurut laporan, pelantun lagu Blueming ini memiliki kekayaan bersih antara USD 31 juta sampai 45 juta.

Taeyang

Taeyang BIGBANG.

Photo :
  • Koreaboo

Satu lagi anggota grup BIGBANG yang dikabarkan salah satu idol Kpop terkaya yakni Taeyang. Pria kelahiran 18 Mei 1988 ini tak cuma aktif sebagai idol Kpop, ia pernah menjadi brand ambassador bagian Korea untuk mobil Lexus dan merilis koleksi mode bersama brand mewah Fendi. Kekayaan yang diraih Taeyang menyentuh angka USD 35 juta.

J-Hope 

J-Hope BTS

Photo :
  • Twitter/bts_twt

Pria pemilik nama asli Jung Hoseok ini merupakan anggota grup Kpop fenomenal BTS. Kerap meluncurkan sejumlah lagu solonya, kekayaan J-Hope dikabarkan berkisar antara USD 32 juta sampai 34 juta.

Bae Suzy

Aktris Korea Selatan, Bae Suzy.

Photo :
  • instagram @suzybz

Nama Bae Suzy kembali mencuat setelah ia sukses memerankan Drakor Start-Up pada tahun 2020 silam bersama Nam Joohyuk dan Kim Seonho. Padahal perempuan mantan anggota grup Kpop Miss A ini sudah mondar-mandir di industri hiburan Korea sejak tahun 2010. Kekayaan yang diperoleh Bae Suzy diperkirakan hingga USD 30 juta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya