Pengacara: Nikita Mirzani Tidak Pernah Diundang Mediasi

Nikita Mirzani.
Nikita Mirzani.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian.

VIVA Showbiz – Pengacara Nikita Mirzani, Fachmi Bachmid mengatakan kliennya Nikita tidak pernah diundang untuk melakukan restorative justice atau berdamai dengan pihak Dito Mahendra di Polresta Serang Kota, Banten pada Jumat, 24 Juni 2022 lalu.

“Niki tidak pernah diundang untuk mediasi, atau secara tertulis, lisan, maupun dengan ditelepon. Seperti itu kejadiannya,” kata Fachmi di Mabes Polri pada Senin, 27 Juni 2022.

Menurut dia, hal ini perlu diluruskan supaya tidak ada kesesatan di masyarakat. Sebab, kata dia, Dito melalui pengacaranya Luvino Siji Samuro tiba-tiba muncul mengaku menunggu Nikita sampai pukul 21.00 WIB.

“Itu yang menjadi pertanyaan, karena Niki pada saat tanggal Kamis itu sudah berkirim surat resmi dan kami punya bukti bahwa Niki tidak bisa menghadiri adanya sebuah permintaan,” ujarnya.

Nikita Mirzani memenuhi panggilan Polresta Serang Kota.

Nikita Mirzani memenuhi panggilan Polresta Serang Kota.

Photo :
  • VIVA/Yandi Deslatama

Tapi, lanjut dia, tiba-tiba ada orang yang mengaku mediasi gagal. Menurutnya, mediasi itu bukan seseorang dengan seseorang tapi pelapor dan terlapor yang dipertemukan.

“Bukan mempertemukan wakil daripada pelapor dan wakil daripada terlapor. Kejadiannya seperti apa tanya langsung kepada Nikita, apakah memang benar pernah diundang untuk hadir pada hari Jumat di Polres. Silakan Anda tanya sendiri, gimana Niki kejadiannya,” jelas dia.