Beli Minyak Curah Pakai PeduliLindungi, Melanie Subono: Hubungannya?

Melanie Subono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA Showbiz – Pada Senin, 27 Juni 2022, pemerintah mulai melakukan uji coba pembelian minyak goreng curah rakyat (MCGR) dengan aplikasi PeduliLindungi. Program ini merupakan inisiasi dari Kementerian Perdagangan dengan BUMN Holding Pangan yang memiliki mitra Warung Pangan dan Si Gurih.

Luhut Jamin Pemerintah Bayar Klaim Rafaksi Minyak Goreng Rp 474,8 Miliar ke Pengusaha

Program uji coba pembelian minyak goreng curah dengan aplikasi PeduliLindungi mendapat respon beragam dari masyarakat termasuk publik figur Melani Subono. Keputusan pemerintah tersebut membuat Melanie Subono merasa aneh.

"Jujur kalau beli minyak goreng tunjukin ID atau KK atau apa, otak gue masih berusaha nyambung nyambungin sih walau agak susah," tulis Melanie Subono.

Rafaksi Minyak Goreng Harus Segera Rampung, Luhut: Supaya Pedagang Tidak Rugi!

Minyak goreng curah di Pasar Palmerah, Jakarta Barat.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Lebih lanjut, diungkap Melanie Subono mengungkap bahwa ada beberapa negara yang menggunakan sistem tersebut untuk mencegah penimbunan akibat kelangkaan barang. Namun dirinya merasa tidak ada kaitannya antara pembelian minyak goreng dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Harga Minyak Goreng Curah Naik, Mendag Zulhas Kasih Penjelasan ke DPR

"Tapi pernah baca di negara lain berlakuin sistem sama ke barang yang lagi langka banget biar ga ada yang nimbun. Tapi kali PEDULI LINDUNGI APA HUBUNGANNYAKAH?," tulis Melanie Subono.

Melanie Subono mengungkap, apa yang diunggahnya itu bukan bermaksud menyindir, melainkan bertanya kaitan antara pembelian minyak goreng curah dengan aplikasi PeduliLindungi.

Melanie Subono

Photo :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

"Ini seriusan bukan menghina (belum) tapi ini BERTANYA. Rumput rumah udah ga bergoyang jadi susah ditanyain," tulis Melanie Subono.

Pertanyaan yang diajukan Melanie Subono juga disambut beragam warganet. Mereka ikut heran, bingung juga memiliki tanda tanya yang sama besarnya dengan Melanie Subono.

"Hutan di tebangin buat perkebunan kelapa sawit tapi masih kekurangan minyak goreng.. terbaik memang negeri sulap," tulis warganet.

"Lebih enak dunkss ... Beli migor pake PeduliLindungi skrg, gak perlu pake uang," kata warganet di kolom komentar.

"Entahlah, mau heran udah gak sanggup lagi mikir," ujar warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya