7 Pemilik Rumah Termahal Punya Bintang Bollywood

Rumah Shilpa Shetty
Sumber :
  • Starbiz

VIVA Showbis – Memiliki rumah besar, mewah dan mahal tentu menjadi impian bagi banyak orang untuk dimiliki. Namun tidak semua orang bisa memilikinya, hanya mereka yang memiliki dan menghasilkan banyak uang sehingga memiliki rumah impian mereka. 

Kisah Asmara Dokter Cantik dan Bintang Rock Menggemparkan! Hasrat Cinta, Series Baru di ANTV

Selain miliarder, sejumlah bintang Bollywood juga termasuk sebagai orang paling kaya di negara India. Topik tentang rumah  termahal di industri Bollywood telah menjadi pembicaraan dan membuat penasaran siapa bintang Bollywood yang memilikinya. Mengutip dari Starbiz, berikut ini sejumlah rumah termahal di industri Bollywood.

1. Rumah Shah Rukh Khan

Rumah Mewah Harvey Moeis Belum Disita, Kuasa Hukum: Itu Rumah Ibu Sandra Dewi

Rumah Shah Rukh Khan

Photo :
  • Starbiz

Rumah Mannat milik Shah Rukh Khan dan Gauri Khan adalah salah satu rumah termahal di industri Bollywood yang bernilai sekitar Rs200 crore rupee atau Rp2 miliar. Mannat sendiri merupakan sebutan di india untuk tempat tinggal yang harganya sangat mahal dan mewah. 

Kisah Pilu Pak Usman, Eks Miliarder yang Hidup Sebatang Kara di Rumah Mewah Terbengkalai

Mannat milik Raja Khan ini terletak di tepi laut dan di dekat Bandara. Bukan hanya merupakan bangunan cagar budaya, Mannat tetapi juga menjadi tempat wisata favorit jutaan orang di seluruh dunia.

Rumah ini didekorasi sendiri oleh Gauri Khan sebagai arsitek furniture terkemuka di India. Bukan hanya rumah termahal di industri Bollywood, Mannat juga merupakan salah satu rumah pribadi termahal di dunia. 

2. Rumah Amitabh Bachchan

Rumah Amitabh Bachchan

Photo :
  • Starbiz

Rumah Amitabh Bachchan yang berada di Jalsah ini ternyata menjadi salah satu tempat paling populer di India dan menjadi salah satu rumah termahal di industri Bollywood. Rumah tersebut sebenarnya adalah hadiah dari pembuat film Ramesh Sippy setelah kesuksesan film Satte Pe Satta, bukan dibeli sendiri oleh Amitabh Bachchan.

Aktor yang satu ini memiliki empat properti yang berbeda tetapi ia tinggal di Jalsah ini. Di rumah seharga Rs120 crores atau Rp1,2 miliar ini diketahui banyak diadakan pesta keluarganya. Keluarga putranya Abhishek Bachchan juga sering terlihat di rumah ini untuk reuni.

3. Rumah Shilpa Shetty

Rumah Shilpa Shetty

Photo :
  • Starbiz

Selanjutnya ada rumah dari Shilpa Shetty yang menjadi rumah termahal di industri Bollywood. Shilpa Shetty dikenal sebagai salah satu diva besar di India. Rumah ini terletak di Pantai Juhu, Mumbai dengan ruang besar dengan banyak ruang serbaguna.

Bungalownya yang menghadap ke laut, Kinara memiliki harga Rs100 crores atau Rp 1 miliar. Shilpa memang menjadi bintang Bollywood dengan pendapatan yang menggiurkan, ditambah lagi dirinya menikah dengan pengusaha kaya Raj Kundra. Sehingga total kekayaan mereka meroket.

4. Rumah Akshay Kumar

Rumah Akshay Kumar

Photo :
  • Starbiz

Menjadi salah satu aktor terkaya di Bollywood, tidak heran jika Akshay Kumar jika harga rumahnya mencapai Rs80 crores atau Rp800 juta dan menjadi yang termahal. Superstar ini memiliki rumah dupleks yang terletak di Prime Beach Juhu. Karena kecintaannya yang besar terhadap alam, kediaman mewah aktor dan istrinya Twinkle Khanna ini memiliki kolam kecil tepat di ruang tamu, namun memesona.

5. Rumah John Abraham 

Rumah John Abraham

Photo :
  • Starbiz

Penthouse berwarna gelap Villa In The Sky of John Abraham juga merupakan salah satu rumah termahal, tetapi belum semahal milik Raja Khan. Penthouse bernilai sekitar Rs 60 crores atau Rp600 juta ini dirancang oleh saudaranya Alan.

Rumah ini terletak di lingkungan terkenal Bandra West. Apartemen seluas 4000 kaki persegi berada di lantai 7 dan 8 sebuah kompleks dan digabungkan dari dua apartemen menjadi flat dua lantai yang luas dan modern. John Abraham's Villa in the Sky adalah salah satu nama rumah aktor Bollywood paling mewah.

6. Rumah Shahid Kapoor

Rumah Shahid Kapoor -

Photo :
  • Starbiz

Setelah sukses besar di tahun 2019 superhit Kabir Singh, kabar tersebar luas bahwa Shahid Kapoor sedang mencari rumah baru. Namun, dia tidak membenarkan kabar tersebut.

Saat ini, dia dan keluarga kecilnya tinggal di sebuah penthouse megah yang terletak di Worli Mumbai. Menurut laporan, apartemen ini terdiri dari dua lantai, lantai 42 dan 43 di Three Sixty West. Kompleks bangunan ini merupakan salah satu hunian mewah di kota metropolitan.

Bahkan tempat tinggal sang aktor menghadap ke laut dan menghabiskan biaya Rs56,6 crores atau Rp566 juta dengan total luas apartemen 8.265 kaki persegi.

7. Rumah Hrithik Roshan

Rumah Hrithik Roshan

Photo :
  • Starbiz

Dalam daftar terakhir ada rumah milik aktor film laga Hrithik Roshan yang masih masuk sebagai rumah termahal di industri Bollywood. Bahkan, aktor tersebut memiliki sebuah bungalow bernama Paras yang terletak di Juhu. Rumah ini dilaporkan bernilai Rs50 crores atau Rp500 juta dan dirancang oleh arsitek selebriti Ashiesh Shah dan didekorasi dengan banyak masukan khusus oleh sang aktor.

Mau tahu soal kabar gosip-gosip seputar artis India lainnya, klik di sini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya