10 Idol K-Pop Selesai Wajib Militer di 2022, Nomor 7 Paling Ditunggu

Idol K-Pop wajib militer.
Sumber :
  • Soompi.

VIVA Showbiz – Pelatihan militer di Korea Selatan diwajibkan bagi seluruh pria sebelum usia mereka menginjak 30 tahun. Termasuk para idol yang wajib menjalankan pelatihan militer disela-sela kesibukannya di dunia hiburan.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

Setiap tahun, akan ada kelompok yang masuk dan ada juga yang keluar dari militer. Umumnya, wajib militer berdurasi sekitar 2 tahun dengan berbagai penempatan dan penugasan yang berbeda-beda.

Pertengahan tahun 2022 ini menjadi saat yang dinanti oleh para penggemar K-Pop. Sebab, banyak idol yang akan menyelesaikan wajib militernya di sekitar pertengahan tahun ini. Berikut 10 idol K-Pop yang akan selesai wajib militer di pertengahan 2022, dilansir Soompi, Rabu 29 Juni 2022. 

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

1. Ricky Teen Top

Tampil di Coachella 2024, Vokal LE SSERAFIM Kena Kritik Pedas Netizen

Dancer utama grup ini telah bergabung di militer sejak 18 Januari 2021. Setelah menyelesaikan pelatihan dasar militer, Ricky bertugas dengan band militer. Diperkirakan Ricky akan segera menyelesaikan wajib militernya pada Juli 2022.

2. Hajoon The Rose


Artis serba bisa yang memainkan drum sekaligus menyanyi rap ini memulai wajib militernya pada 12 Oktober 2020. Ia kemudian bergabung dengan band militer Angkatan Udara Korea Selatan dan akan mengakhiri masa dinasnya pada Juli 2022.

3. Park Kyung Block B

Park Kyung awalnya diagendakan akan menyelesaikan wajib militer pada April 2022. Namun, kepulangannya ditunda karena kondisi kesehatannya yang menurun sehingga ia harus dipindah tugas dari tentara aktif menjadi pekerja layanan publik.

4. Jaehyung The Rose

Anggota termuda band The Rose, Jaehyung, menjadi anggota terakhir yang masuk militer yaitu pada 9 November 2020. Bassis band dengan visual yang tampan itu rencananya akan menyelesaikan tugas militernya pada Agustus 2022.

5. Kim Myung Soo (L) INFINITE

Kim Myung Soo.

Photo :
  • Soompi

Pada 22 Februari 2021, L mengonfirmasi melalui pihak agensi bahwa ia akan masuk ke militer untuk menjalankan kewajibannya. Setelah melakukan pelatihan dasar selama lima minggu, L menjalankan tugas sebagai prajurit aktif di Korps Marinir. Ia juga sempat bergabung dengan musikal militer Meissa's Song. L dijadwalkan akan menyelesaikan wajib militernya pada Agustus 2022 mendatang.

6. Hui Pentagon

PENTAGON‘s Hui and (G)I-DLE‘s Soojin

Photo :
  • Koreaboo

Pemimpin grup Pentagon itu memulai wajib militer pada 18 Februari 2021. Setelah menyelesaikan pelatihan dasar militer, Hui bergabung dengan Pusat Pelatihan Perekrutan Tentara Nonsan di Provinsi Chungcheong Selatan. Dia dijadwalkan akan selesai wajib militer pada November 2022.

7. Chanyeol EXO

Chanyeol EXO.

Photo :
  • Koreaboo

Chanyeol mengawali pelatihan wajib militernya selama empat minggu pada 29 Maret 2021. Ia kemudian ditugaskan ke sebuah unit sebagai tentara aktif. Chanyeol juga sempat bergabung dengan teater musikal militer Meissa's Song di mana ia menjadi peran utama. Chanyeol akan menyelesaikan wajib militernya pada akhir September 2022.

8. Sungjin DAY6

Sungjin sempat mengejutkan para penggemar dengan bergabung di militer secara tiba-tiba pada 8 Maret 2021. Ia mengadakan siaran langsung melalui V Live untuk memberi tahu para penggemar. Personel DAY6 ini akan menyelesaikan wajib militernya pada awal September 2022.

9. C.A.P Teen Top

C.A.P menjadi anggota Teen Top ketiga yang mendaftarkan diri untuk menjalani wajib militer. Menyusul Ricky, C.A.P akan menyelesaikan seluruh tugas militernya pada awal November 2022.

10. Taemin SHINee

Daniel Mananta dan Lee Taemin SHINee

Photo :
  • Instagram/vjdaniel

Anggota termuda SHINee itu bergabung dengan militer sejak 31 Mei 2021 dan secara resmi bertugas di band militer setelah menyelesaikan pelatihan dasar. Taemin kemudian dipindah tugas pada 14 Januari 2022 karena mengalami gangguan kecemasan dan depresi yang parah. Ia kemudian bertugas di dinas publik untuk melanjutkan tugas militernya. Taemin rencananya akan selesai wajib militer pada November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya