Belum Siap, Alasan Deddy Corbuzier Tak Terima Tawaran Haji Furoda

Master Deddy Corbuzier
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube Deddy Corbuzier

VIVA Showbiz – Haji Furoda adalah pelaksanaan haji yang visanya merupakan undangan langsung dari pemerintah kerajaan Arab Saudi. Tawaran ini datang ke beberapa orang di Indonesia, dua diantaranya Gus Miftah dan Deddy Corbuzier.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Namun Deddy Corbuzier belum bisa menerima tawaran tersebut. Menurut guru agamanya, Gus Miftah, Deddy kala itu masih disibukkan dengan persiapan pernikahan.

“Jadi kita klarifikasi ya, Mas Deddy dari awal beliau nggak berkenan karena waktu itu masih sibuk urus pernikahan dan lain-lain,” kata Gus Miftah saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Gus Miftah

Photo :
  • ist

Gus Miftah mengatakan, awalnya ia yang diundang. Namun ia telah mengucap nazar untuk pergi haji bersama istri, jika sang istri berhasil sembuh.

Mentahkan Dalil AMIN, MK: Gus Miftah Bagi-bagi Uang di Pamekasan Bukan Politik Uang

“Saya kan nazar, nazar itu kan harus bayar. Sesuatu yang harus saya tunaikan. Waktu mereka bilang ya udah berangkat sama kami bawa beberapa influencer. Akhirnya Mas Deddy saya ajukan,” kata Gus Miftah.

Selain kesiapan, ada alasan lain yang buat Deddy Corbuzier belum bisa menerima alasan tersebut.

Deddy Corbuzier

Photo :
  • Tangkapan Layar

“Mas Deddy itu sahabat kita yang sangat idealis kita pernah dikasih dua undangan haji furoda salah satu travel top. ‘Bro masa sih kita ibadah harus repotin orang dibayar macam-macam, kalau bisa bayar sendiri’,” ujar Gus Miftah.

Selain itu, Deddy Corbuzier mau total dalam beribadah. Maka ia membutuhkan persiapan. 

“Secara agama memang kita selalu bimbing beliau kalau tahun ini kita belum bisa haji bareng, please cari waktu umrah bareng. Dia perfeksionis jangan sampai ibadahnya separo-separo,” sambungnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya