Soal Dugaan Bullying Nam Joo Hyuk, Begini Respons Netizen Korea

Nam Joo Hyuk.
Sumber :
  • Instagram @netflixkr

VIVA Showbiz – Kasus dugaan bullying yang dilakukan oleh aktor Nam Joo Hyuk masih terus berlanjut. Meski pihak agensi telah membantah dan mengambil tindakan tegas terhadap informan sebelumnya, kini muncul sumber baru yang mengaku sebagai korban aktor 28 tahun itu. 

Skandal Baru! Aktris Money Heist Korea Jeon Jong Seo Dituding Terlibat Bullying

Saat pertama kali Nam Joo Hyuk dituduh melakukan bullying banyak penggemar yang terkejut. Baru setelah Management Soop menyatakan bahwa berita tersebut tidak berdasar, para penggemar bisa bernapas lega.

Para penggemar memperhitungkan bahwa tuduhan kepada sang aktor memiliki banyak inkonsistensi. Misalnya, si penuduh yang awalnya mengaku diganggu oleh Nam Joo Hyuk selama 6 tahun, nyatanya hanya bersekolah bersama Nam Joo Hyuk selama 3 tahun.

Buntut Dugaan Kasus Bullying, Agensi Jeon Jong Seo Ambil Tindakan Hukum

Fans Nam Joo Hyuk juga meyakini bahwa kasus ini ditutup-tutupi ketika penuduh tersebut akhirnya menyatakan bahwa bukan dirinya sendiri yang mengalami bullying.

Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk.

Photo :
  • Instagram @netflixkr
Agensi Benarkan Song Ha Yoon Pernah Dipindah Sekolah karena Kasus Bullying

Semua fakta menunjukkan seolah Nam Joo Hyuk tidak bersalah. Hingga pada 28 Juni 2022, sebuah berita kembali mengabarkan kemunculan informan kedua yang juga mengaku sebagai korban bullying lawan main Kim Tae Ri itu.

Sebuah laporan eksklusif oleh koran Kyung Hyang melaporkan bahwa seorang informan mengaku bahwa ia pernah mendapatkan kekerasan secara fisik dan verbal dari Nam Joo Hyuk. Tuduhan dari korban kedua tersebut dijelaskan secara gamblang dan lebih rinci daripada korban pertama.

"Selama SMA, Nam Joo Hyuk menindas saya dengan kekerasan dan bahasa kasar. Saya melupakan rasa sakit masa lalu untuk sementara waktu, tetapi itu kembali ketika saya melihatnya di TV," ungkap informan tersebut, dilansir Koreaboo, Rabu 29 Juni 2022.

Bahkan setelah ia mengetahui bahwa pihak agensi menempuh jalur hukum untuk korban pertama, informan tersebut tetap memberanikan diri untuk mengungkapkan pengalaman pahitnya semasa sekolah itu.

Nam Joo Hyuk

Photo :
  • Instagram @namjjoohyuk

"Sangat menyakitkan untuk memikirkan rasa sakit di masa lalu, dan saya menjalani kehidupan normal sekarang, tetapi melihat teman saya digugat membuat saya berdiri juga. Saya berharap dia akan mengakui kesalahan masa lalu dan berhenti bekerja. Sangat menyakitkan setiap kali aku melihatnya," lanjutnya.

Management Soop kembali membantah tuduhan korban kedua itu dan menyatakan bahwa klaimnya tidak berdasar.

Respons netizen Korea

Menanggapi rumor bullying yang dilakukan oleh Nam Joo Hyuk, netizen Korea Selatan memberikan tanggapan yang beragam. Salah satunya, mengaitkan kedekatan Nam Jo Hyuk dengan aktor Ji Soo yang memungkinkan bahwa keduanya melakukan hal buruk itu bersama-sama.

"Jika itu benar, itu akan lucu," kata salah satu netizen.

Nam Joo Hyuk

Photo :
  • Pinterest

Netizen lain menanggapi kabar tersebut dengan rasa kecewa. Apa yang dituduhkan oleh kedua korban terdengar sangat realistis dan memang banyak terjadi di kalangan para pelajar Korea Selatan.

“Tetapi jika Anda melihat tuduhan itu, tidak ada pelecehan besar. Sebaliknya, si penuduh menyebutkan banyak hal yang telah saya lihat dilakukan oleh pelaku bullying di sekolah untuk menindas teman sekelasnya. Dari antar-jemput roti hingga meminta hotspot, memaksa seseorang untuk melawan orang lain, ini semua adalah hal-hal yang saya lihat dilakukan pengganggu dalam kehidupan nyata," kata netizen lainnya.

Di sisi lain, ada juga warganet yang tetap bersikap netral dan tidak ingin menyalahkan pihak manapun. Namun sangat disayangkan karena ada informan lain yang muncul dan mengaku sebagai korban kedua.

“Saya telah melihat begitu banyak idola dan aktor yang terseret oleh tuduhan intimidasi, jadi saya mencoba untuk bersikap netral, tetapi sangat disayangkan bahwa penuduh lain telah muncul," sambung netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya