Kadir Sakit Jantung dan Menganggur 5 Tahun, Aset Ludes Terjual

Pelawak senior Kadir, Tarzan dan Tessi
Pelawak senior Kadir, Tarzan dan Tessi
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Masih ingat dengan komedian Kadir? Kondisi keuangan pelawak senior satu ini sempat mengkhawatirkan. Kadir pernah mengalami sakit jantung pada tahun 2001 silam. Hal ini membuatnya tak sanggup bekerja sehingga pemasukannya berhenti.

Oleh sebab itu dia harus memasang ring. Biaya pembuatan ring tidaklah murah sehingga tabungannya makin lama makin habis.

"Pada tahun 2001 saya kena serangan jantung, penyumbatan pembuluh darah, begitu masuk ke rumah sakit, dibilang harus pasang ring," ujar Kadir di kanal YouTube Close The Door dengan Deddy Corbuzier.

Namun Kadir malah terpengaruh dengan pengalaman temannya yang juga sakit jantung. Oleh sebab itu, Kadir berhenti pasang ring dan mencoba pengobatan alternatif.

Satu persatu aset miliknya dijual, termasuk tiga unit rumah. Kadir tak bekerja menghibur penggemar, tabungan dan aset makin lama habis. Ada mobil yang dikredit nyaris diambil pihak leasing karena tak mampu lagi bayar cicilan.

Selama lima tahun tak bekerja, rumahnya dijual. Uang hasil penjualan digunakan untuk berobat dan kebutuhan sehari-hari.

"Lima tahun cari alternatif dan tidak kerja. Akhirnya apa? Jual rumah satu, sudah. Nggak sampe setahun abis (duitnya). Sampe-sampe mobil kredit saya mau ditarik. Akhirnya jual (rumah) lagi satu. Terus tahun 2005 2006, tanah di Tambun dijual," ungkap dia menjelaskan.