Rizky Billar dan Lesti Kejora Batal Berangkat Haji, Kenapa?

Keluarga Rizky Billar
Sumber :
  • IG @lestykejora

VIVA Showbiz –  Rizky Billar dan Lesti Kejora batal berangkat haji pada tahun ini. Hal ini dikarenakan ada satu pekerjaan yang harus dikerjakan. Padahal mereka mendapat kesempatan ibadah haji lewat undangan khusus. Ya, pasangan ini mendapat undangan dari Arab Saudi untuk datang ke rumah Allah.

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Pria asal Medan itu menolak undangan tersebut karena ada jadwal yang sudah disepakati dan tak bisa diubah. Sangat disayangkan, namun Billar memakluminya.

"Ada bentrokan jadwal pekerjaan di mana sudah kita sepakati sebelumnya. Saya pikir tadinya masih memungkinkan," kata Billar di kanal YouTube KH Infotainment, pada hari Rabu, 29 Juni 2022.

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia

Billar sangat bersyukur mendapatkan undangan langsung dari Kedubes Arab Saudi. Awalnya Billar sudah merencanakan untuk berangkat umroh pada tahun ini.

"Kita pun sudah merencanakan untuk umrah tahun ini, walaupun bukan haji tahun ini tadinya. Sempat dapat kesempatan lewat Dubes Arab, undangan haji, tapi memang mungkin tidak jadi," tutur Billar melanjutkan.

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Rizky Billar berharap tahun depan bisa melaksanakan rukun Islam kelima, yaitu menunaikan ibadah haji bila mampu. Dia berencana akan melaksanakan ibadah haji pada tahun 2023 mendatang.

"Mudah-mudahan kita dikasih kesempatan lagi jika panjang umur, ada rezeki juga kita bisa haji tahun depan," harap pria kelahiran 12 Juli 1995 tersebut.

Sebelum menunaikan ibadah haji pada tahun depan, dia berusaha menyempatkan waktu untuk melaksanakan ibadah umrah pada tahun ini.

"Enggak haji dulu namun umrah dulu. Tapi ditawarin sempet sama Kedubes. Banyak pertimbangan, banyak hal yang akhirnya membuat kita tidak jadi berhaji," ucap Billar.

Billar menjelaskan bahwa dia berusaha mengosongkan jadwal untuk menunaikan ibadah haji. Dia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan selagi masih muda.

"Kalau dibilang terlalu cepat enggak juga, karena kita enggak tahu usia, siap enggak siap kita harus wajib berhaji, apalagi bisa dibilang saya mampu. Mungkin belum rezeki dari undangan, mungkin nanti saya tiket pribadi mungkin," ungkap Rizky Billar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya