Pernah DO Kuliah, Ini 5 Fakta Jeon Jong Seo Aktris Money Heist Korea

Jeon Jong Seo
Jeon Jong Seo
Sumber :
  • Instagram/@Jeon Jong Seo

VIVA – Nama Jeon Jong Seo berhasil menarik perhatian para penikmat drama Korea pasca penampilannya dalam drama Money Heist: Korea–Joint Economic Area yang baru-baru ini mulai ditayangkan di Netflix.

Pemeran Tokyo dalam Money Heist: Korea-Joint Economic Area ini digambarkan sebagai seorang warga negara Korea Utara yang merupakan penggemar BTS, yang disebut ARMY.

Pemirsa serial ini pun dengan cepat mengubah Tokyo menjadi girl crush favorit penggemar.

Seperti diketahui, Money Heist: Korea-Joint Economic Area ini merupakan kelanjutan dari Money Heist (La Casa De Papel), sebuah drama Spanyol di mana karakter yang dikenal sebagai 'Profesor' menyatukan tim untuk mencuri dari Royal Mint of Spain.

Serial Money Heist: Korea – Joint Economic Area berlangsung di alam semesta yang sama dengan seri aslinya dengan premis yang sama.

Memerankan sebagai spesialis penipuan dan pemalsuan, ternyata sosok Jeon Jong Seo sendiri memiliki lika liku kehidupan yang menarik perhatian para penggemarnya.

Lantas seperti apa hal-hal menarik yang mencuat dari aktris cantik tersebut? Berikut ini fakta menarik mengenai Jeon Jong Seo seperti dikutip laman Koreaboo:

1. Sekolah di Kanada tapi lulus SMA di Korea
Jeon Jong Seo lahir di Seoul pada tanggal 5 Juli 1994, dan bersekolah di beberapa sekolah di Kanada. Namun, ia menyelesaikan sekolah menengah di Sekolah Tinggi Seni Anyang di Korea, yang dikenal dengan banyak alumninya yang terkenal.

2. D.O dari Universitas
Pemeran di Money Heist: Korea ini diketahui kuliah di Universitas Sejong di jurusan Sekolah Seni Film tetapi akhirnya memutuskan bahwa itu bukan jalan yang tepat untuknya. Dia berhenti menghadiri kelas di universitas dan malah mengambil kelas akting pribadi.

3. Dapat film setelah tiga hari tanda tangan kontrak dengan agensi
Setelah drop out dari universitas, dia menghabiskan waktu mencari agen bakat. Hanya tiga hari setelah bergabung dengan agensi bakat pertamanya, pemeran di Money Heist: Korea sebagai Tokyo ini pergi ke audisi terbuka pertamanya dan (setelah berbulan-bulan audisi tambahan) mendapatkan peran!

Dia membintangi film Burning Lee Chang Dong sebagai Haemi  bersama Steven Yeun dan Yoo Ah In. Film ini menjadi hit di Festival Film Cannes ke-71 dan meluncurkan kariernya.

4. Beradu akting dengan Kate Hudson, Craig Robinson, dan Ed Skrein
Jeon Jong Seo mendapatkan film Hollywood pertamanya dengan Mona Lisa dan Blood Moon, dikreditkan ke nama Inggris Rachel Jun. Dia memainkan karakter tituler Mona, seorang gadis dengan kekuatan yang tidak biasa yang melarikan diri dari rumah sakit jiwa.

Film tersebut saat ini sedang dalam rencana untuk didistribusikan setelah pemutaran perdana di Festival Film Venesia pada September 2021. Pemeran di Money Heist: Korea ini diketahui telah menandatangani kontrak dengan United Talent Agency yang berbasis di AS.

5. Pacaran dengan mantan sutradaranya
Jong Seo diketahui pernah membintangi The Call pada tahun 2020, sebuah film yang disutradarai oleh Lee Chung Hyun. Kedunya mengkonfirmasi hubungan mereka pada Desember 2021 lalu.