ARMY Ramai-ramai Unsubscribe Netflix, Ada Apa?

Netflix.
Netflix.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Showbiz – Boy grup Korea Selatan, BTS, belum lama ini mengumumkan akan hiatus dari kegiatan grup dan fokus pada solo karier masing-masing anggota. Sudah dua minggu sejak kabar tersebut diberitakan, penggemar BTS, ARMY, masih terus melawan siapapun yang berpikir bahwa grup ini akan bubar. Termasuk layanan streamin film, Netflx.

Pada 28 Juni 2022, akun Twitter resmi Netflix membuat unggahan dari serial asli Umbrella Academy. Dalam gambar itu, ada seorang karakter yang mengatakan, “satu-satunya kesamaan yang kami miliki adalah trauma masa kecil."

Tidak ada masalah dari adegan film tersebut. Yang memicu kontroversi adalah keterangan Netflix untuk gambar tersebut yang mengaitkan BTS dengan One Direction dan Destiny's Child.

"Generasi Milenial melalui 'hiatus' Destiny's Child. Genz melalui 'hiatus' One Direction. Generasi Alpha melalui 'hiatus' BTS," tulis Netflix dalam unggahannya, dikutip VIVA.

BTS

BTS

Photo :
  • Instagram @bts.bighitofficial

Cuitan tersebut lantas mengundang berbagai komentar dan kritik dari fandom BTS. Setelah mengumumkan akan hiatus dari promosi grup, BTS dan HYBE telang mengonfirmasi bahwa grup tidak akan bubar untuk menghindari kesalahpahaman persepsi dan informasi.

Hiatus BTS dinilai tidak sama dengan kasus One Direction, sehingga perbandingan Netflix itu membuat para ARMY marah. ARMY juga merasa kesal karena Netflix menyebut mereka anak-anak dengan istilah Generasi Alpha. Alpha adalah generasi berikutnya setelah Gen Z, termasuk mereka yang lahir pada tahun 2010 atau lebih baru.