Salmafina Ungkap Perjalanan Spiritual Hingga Soal Pindah Agama

Salmafina Sunan.
Sumber :
  • Instagram @salmafinasunan

VIVA Showbiz – Salmafina Sunan memutuskan untuk pindah agama pada 2018 dari Islam ke Kristen. Sebelumnya, Salmafina sempat menjadi perbincangan karena melepas hijab tidak lama setelah bercerai dari Taqy Malik. 

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Kemudian, Salmafina terciduk sedang mengikuti ibadah di salah satu gereja di Jakarta. Kemudian ia mengaku telah berpindah agama. 

Dengan berpindah keyakinan, Salmafina dibanjiri kritik dan hujatan dari publik. Ia pun memutuskan untuk pindah dari Jakarta ke Bali untuk menenangkan diri. 

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

Salmafina mengaku sedang tidak mencari-cari suatu kepercayaan, melainkan menemukan kepercayaan itu. 

Terpopuler: Perjanjian Ridwan Kamil dengan Anak-anaknya sampai Instagram Putrinya Diserang Netizen

Dia juga memastikan kondisinya saat ini sudah jauh lebih baik, sehat, rajin olahraga, dan dalam proses penyembuhan diri setelah bercerai. 

Dalam obrolan bersama Melaney Ricardo di YouTube, Salmafina membagikan pengalaman spiritualnya menuju proses menemukan keyakinan yang dianutnya sekarang. 

Bermula dari mengunjungi sebuah toko buku di mall, Salmafina menemukan sebuah buku yang menarik perhatiannya. 

"Saat itu hanya sekedar mau membaca hal baru. Tiba-tiba aja ada buku itu di situ padahal bukan di rak buku religi. Beli aja dan baca sampai habis," ungkap Salmafina, dikutip dari YouTube Melaney Ricardo, Selasa 5 Juli 2022. 

Salmafina mengaku gemar membaca buku dan mencatat hal-hal penting yang ia temukan. Dalam buku tersebut, ia menemukan beberapa hal menarik yang membuatnya penasaran. 

"Sampai aku mencari-cari dan membaca referensi lainnya. Jadi aku baca juga dari sumber dan soal kepercayaan lain, aku baca," lanjutnya.

Setelah memutuskan untuk pindah ke Bali, Salmafina terlebih dahulu memantapkan diri untuk mengambil keputusan pindah agama itu. 

"Jangankan soal pindah ke Bali. Aku udah pikir mateng-mateng keputusanku sampai akhirnya, God I am ready," kata putri pengacara Sunan Kalijaga itu. 

Ada banyak kekhawatiran soal masalah yang mungkin timbul akibat keputusannya berpindah agama. Namun, Salmafina bersyukur karena itu tidak terjadi. Ia meyakini, Tuhan telah memberikan ketenangan pada dirinya dengan menjadi umat yang taat beribadah.

Seperti saat menerima banyak kritik dan hujatan dari publik, Salmafina Sunan mengaku tetap merasakan kedamaian. Ia mengaku belum pernah merasakan ketenangan serupa sebelumnya meski dihujani banyak komentar jahat. 

"Pekerjaan Puji Tuhan enggak ada kehilangan, stabil. Tuhan masih mencukupi luar biasa dahsyat, sangat terberkati," kata Salmafina Sunan.

Mengakui sempat kabur dari segala kebisingan yang ia terima selama di Jakarta dulu, kini Salmafina mengungkapkan telah siap untuk kembali ke Jakarta dengan segala komentar yang mungkin akan diterimanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya