Mona Hammond Pemeran Aunt Susu di EastEnders Meninggal Dunia

Mona Hammond
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Kabar duka datang dari serial EastEnders dan Desmond, aktris Mona Hammond meninggal dunia di usia yang ke-91 tahun. Mona Hammond diketahui meninggal dunia pada 4 Juli 2022 lalu.

Sederet Artis yang Meninggal di Bulan Ramadhan 2024, Terbaru Ada Babe Cabita

Aktris senior yang dikenal sebagai Aunt Susu dari sitkom Desmond dan Blossom Jackson di EastEnders ini diketahui meninggalkan seorang putra dan seorang cucu perempuan. Meninggalnya Mona Hammond menjadi duka tersendiri mengingat sosok Aunt Susu ini yang begitu berjasa di dunia entertainment.

Mengutip laman voice, Mona Hammond diketahui merupakan salah satu pendiri dari Talawa Theatre Company, yang mana mengakomodir calon penulis dan sutradara berkulit hitam untuk bisa berproduksi. Tidak hanya itu saja, Mona Hammond juga dikenal karena kepribadiannya, Hammond digambarkan sebagai perintis dan harus memberinya penghargaan tertinggi Screen Nation dan OBE untuk layanan drama.

Chicco Jerikho Kenang Kebaikan Yayu Unru Semasa Hidup: Orang yang Mudah Berbagi

"Mona Hammond, pelopor dalam segala hal. Terima kasih," tulis presenter berita ITV Charlene White.

"Seorang pelopor. Seorang ratu. RIP Mona Hammond," tulis mantan aktris Eastenders Michelle Gayle.

Abidzar Hingga Tissa Biani Berduka untuk Yayu Unru, Tulis Pesan Haru

"Terima kasih telah membuka pintu sehingga banyak orang dapat melewatinya," tulis Pengusaha Tru Powell.
 
"Terima kasih Mona Hammond OBE karena telah memimpin. Hormat Besar untuk Anda RIP," tulis komedian Angie le Mar.

Untuk diketahui, Mona Hammond, lahir di Mavis Chin, lahir dari ibu Jamaika dan ayah Tionghoa di Clarendon pada tahun 1931.

Aktris kelahiran Jamaika ini tiba di Inggris pada tahun 1959 sebagai salah satu generasi Windrush, dan lulus dari sekolah akting bergengsi RADA sebelum memulai karier aktingnya selama enam dekade.

Mona Hammond menjadi seorang aktris saat bekerja untuk sebuah perusahaan arsitek dan terobosan besarnya adalah bermain sebagai Lady MacBeth di Roundhouse pada tahun 1970. Banyak peran penting lainnya mengikuti, tetapi dia akan dikenang karena Aunt Susunya yang lucu di Desmond's, karakter yang bisa dikenali oleh banyak penggemarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya