Atalia Menangis Lihat Nama Eril Dihapus dari KK

Atalia Praratya bersama Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.
Sumber :
  • Instagram @ataliapr

VIVA Showbiz – Usai kepergian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz, Ridwan kamil dan Atalia Praratya baru berani membuka diri dan menceritakan apa yang telah dihadapinya sejauh ini.

Atalia Praratya Sebut Keputusan Putrinya Tak Kenakan Hijab Jadi Ujian untuk Keluarga

Dalam perbincangan di kanal YouTube Najwa Shihab, Atalia menjelaskan kondisinya terkini bersama keluarganya setelah kepergian Eril.

"Sekarang sibuk, sesibuk-sibuknya sebetulnya. Tapi untuk hal-hal yang memang lebih banyak untuk kita mencari makna dalam kehidupan," kata Atalia kepada Najwa Shihab, dikutip VIVA, Rabu 6 Juli 2022.

Usai Umumkan Lepas Hijab, Foto Zara Putri Ridwan Kamil Tanpa Kerudung Tersebar

Ibunda Eril itu juga mengungkapkan kesedihannya karena beberapa hal mulai berubah dan membuatnya begitu merasakan kehilangan putranya.

Keluarga Ridwan Kamil

Photo :
  • Instagram @ataliapr
Atalia Praratya Sebut Zara Sempat Tanya Pendapatnya hingga Terjadi Perdebatan

Seperti yang terjadi saat mengurus akta kematian milik Eril, Atalia sendiri yang mengurus segala berkas administratif terkait putranya itu.

Setelah mendapatkan surat kematian tersebut, Atalia juga menerima Kartu Keluarga (KK) barunya di mana nama Eril tidak lagi dicantumkan di dalamnya.

"Jadi waktu kita ngurusin surat kematian Eril, kan dapet akte tuh. Pada waktu dapet akte itu saya, "Oh iya terima kasih pak"," kata Atalia kepada Najwa Shihab, dikutip VIVA, Rabu 6 Juli 2022.

"Terus tiba-tiba, "Ini bu sekalian kartu keluarganya", di situ saya nangis karena nama Eril udah ngga ada kan di situ," lanjutnya.

Ingin hati Atalia membiarkan nama Eril tetap berada di dalam Kartu Keluarganya, namun menurut aturan administratif hal tersebut tidak bisa dilakukan mengingat Eril sudah tiada dan akta kematian telah dikeluarkan.

"Jadi saya bilang, "Bapak kenapa diilangin biarin aja" gitu. Kata bapaknya, "Ngga bisa ibu ini administratif"," ungkap Atalia sambil tersedu.

Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril (kanan) dan Ridwan Kamil (kiri)

Photo :
  • Instagram

Ridwan Kamil menambahkan bahwa dalam sistem hukum kependudukan sebuah kartu keluarga tidak diperbolehkan mencantumkan orang yang telah meninggal dunia.

"Tapi ngga apa-apa sih kita cuma waktu itu masih kaget kalo sekarang ngga masalah," kata Atalia.

Keluarga Ridwan Kamil mendapatkan kabar duka atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz yang sebelumnya sempat menghilang karena terbawa arus di Sungai Aare, Swiss.

Jasad Eril telah dimakamkan pada Senin 13 Juni 2022 di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya