Medina Zein akan Ditahan Selama 20 Hari

Medina Zein
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace

VIVA Showbiz – Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menahan Medina Zein. Sebelumnya, Medina Zein dijemput paksa hari ini, Kamis 7 Juli 2022. Dirinya tidak mengucapkan sepatah katapun saat tiba di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya.

Eks Presiden Sriwijaya FC Tersandung Korupsi Dana Hibah, Kini Ditahan Kejati Sumsel

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Jaksel, Denny Wicaksono mengatakan, pihaknya menitipkan Medina untuk ditahan di Polda Metro Jaya. Penahanan akan berlangsung selama 20 hari kedepan.

"Tim penyidik melakukan penahanan di kami berdasarkan nota pendapat JPU (Jaksa Penuntut Umum). Akhirnya kami sependapat bahwa tersangka atas nama Medina kami tahan selama 20 hari ke depan, kami titipkan di Rutan Polda Metro Jaya," ujar Denny kepada wartawan, Kamis 7 Juli 2022.

Viral Konten Video Marissya Icha Lagi Menggombal, Diduga untuk Anggi Pratama

Medina Zein.

Photo :
  • Instagram @medinazein

Dia menyebut penahanan berdasar laporan yang dilayangkan oleh selebgram Uci Flowdea. Sedangkan untuk laporan Marissya Icha tidak bisa ditahan karena ancaman hukumannya dibawah lima tahun. Denny mengatakan, pihaknya bakal segera melimpahkan kasus Medina ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk disidangkan. Tapi, dia tidak merinci kapan hal itu bakal dilakukan.

Alasan Harvey Moeis Belum Dijenguk Sandra Dewi Usai Ditahan Hampir Seminggu

"Untuk cepatnya kita limpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, pengacara dari Marissya Icha dan Uci Flowdea, yaitu Ahmad Ramzi sempat mendatangi Markas Polda Metro Jaya, Rabu 6 Juli 2022. 

Mereka datang menanyakan kelanjutan laporan kliennya terhadap Medina Zein.

Marissya Icha

Photo :
  • IG @marissyaicha

Untuk berkas kasus Marissya Icha disebut sudah rampung pada 11 April 2022. Untuk berkas kasus Uci Flowdea pada 5 Juli lalu.  

"Sudah dinyatakan P21 oleh Kejati DKI dan penyidik sudah memanggil secara patut tersangka Medina Zein dan rencananya penyidik akan melakukan pemanggilan untuk besok hari," kata dia, 6 Juli lalu. 

Seperti diketahui, Marissya Icha sempat mengungkap telah menjadi salah satu korban atas kebohongan yang dilakukan oleh Medina Zein. Bahkan dirinya diberikan berbagai tuduhan oleh Medina Zein yang menurut Marissya Icha, tuduhan tersebut adalah tidak benar.

Salah satu tuduhan Medina Zein pada Icha-- sapaan Marissya Icha adalah menyalahgunkana penggalangan dana Marissya Icha dan Medina Zein. 

Seperti diketahui, sebelumnya penggalangan rumah untuk Gala yang dilakukan oleh Icha dianggap melanggar hingga harus diperiksa oleh Kemensos. Selain itu, Icha mengaku pernah dituduh oleh Medina Zein memakai uang dari penggalangan dana tersebut untuk liburan bersama Gala dan keluarganya.

Namun hal tersebut langsung ditampik oleh Icha dengan memberikan bukti-bukti kepada pihak Kemensos atas penggalangan dana rumah untuk Gala yang dilakukannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya