Tak Terima Kalah, Amber Heard Klaim Kesalahan Juri di Pengadilan

Amber Heard.
Sumber :
  • Instagram/amberheard

VIVA Showbiz – Pengacara Amber Heard meminta pengadilan untuk menyatakan penghentian sidang dalam kasus pencemaran nama baik terhadap Johnny Depp. Menurut Amber Heard, kasus tersebut bisa salah memberikan hasil lantaran kesalahan juri.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Dikutip dari laman Ace Showbiz, beberapa minggu setelah dinyatakan bersalah karena mencemarkan nama baik mantan suaminya, bintang Aquaman itu meminta pengacaranya menuding terdapat salah satu juri yang salah di persidangan.

Bintang berusia 36 tahun itu dituntut, pada bulan Juni, telah mencemarkan nama baik mantan suaminya dalam sebuah artikel.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Di mana dia mengklaim adalah korban kekerasan dalam rumah tangga dan mantan suaminya diberikan $15 juta sebagai kompensasi dan ganti rugi. Hal itu dinyatakan oleh 7 orang juri dengan suara bulat di Fairfax, Virginia.

Namun, pada hari Jumat, 8 Juli, Deadline melaporkan bahwa seorang individu berusia 77 tahun dipanggil untuk tugas juri tetapi tampaknya tinggal di alamat yang sama dengan seorang pria berusia 52 tahun dengan nama keluarga yang sama.

MK Pertimbangkan Suara Prabowo yang Terbesar dalam Sejarah Pilpres Dunia, Menurut Pengamat

Pria tersebut yang seharusnya duduk sebagai juri tetap sepanjang persidangan Amber Heard vs Johnny Depp.

Amber Heard

Photo :
  • Instagram/amberheard

"Ms. Heard memiliki hak untuk mengandalkan perlindungan dasar, seperti yang ditentukan oleh Virginia Code, bahwa juri dalam persidangan ini adalah individu yang benar-benar dipanggil untuk tugas juri," tulis pengajuan tersebut. 

"Dalam kasus ini, tampaknya bahwa Juri No. 15 sebenarnya bukan orang yang sama seperti yang tercantum dalam panel juri. Dengan demikian, pria berusia 52 tahun- (dihapus) yang duduk di dewan juri selama enam minggu tidak pernah dipanggil untuk tugas juri pada 11 April dan tidak 'muncul dalam daftar,' seperti yang diminta," sambung pernyataan itu.

Pengajuan selanjutnya mengklaim bahwa sebagai akibat dari kesalahan yang dituduhkan, proses hukum Amber Heard telah patut direka ulang.

Oleh karena itu, ia mengklaim bahwa pembatalan sidang harus dinyatakan, yang akan membuat sidang awal dan hasilnya tidak valid.

"Oleh karena itu, proses hukum Ms. Heard dikompromikan. Dalam keadaan ini, pembatalan sidang harus diumumkan, dan sidang baru diperintahkan," kata pengacara Amber Heard.

Berita itu muncul hanya beberapa hari setelah tim Heard juga menuduh bahwa bintang "Pirates of the Caribbean" itu tidak berhak atas ganti rugi apa pun yang diberikan kepadanya.

Sebab, tim Heard menilai tidak ada bukti kerusakan reputasi Mr. Depp yang disebabkan oleh tuntutan Mrs. Heard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya