Pelawak Rini S Bon Bon Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Kariernya

Rini S Bon Bon
Sumber :

VIVA Showbiz Pelawak senior Irni Yusnita atau yang lebih dikenal dengan sapaan Rini S Bon Bon dikabarkan telah berpulang di kediamannya di kawasan Kramat Lontar, Paseban, Senen Jakarta Pusat pada Minggu 10 Juli 2022 sore. Rini S Bon Bon meninggal dunia lantaran penyakit diabetes yang sudah diderita sejak tahun 1996. 

1 Jemaah Asal Aceh Meninggal Dunia Sebelum Masuk Asrama Haji

Jenazah Rini rencananya akan dimakamkan pada Senin, 11 Juli 2022 pagi di TPU Kawi-kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Kini, jenazahnya disemayamkan di rumah duka yang berada di Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. 

Perjalanan Karier Rini S Bon Bon

Terungkap, Penyebab Bocah SMP Korban Perundungan di Kota Batu Meninggal Dunia

Rini S Bon Bon

Photo :
  • Winda Yanti (Vivanews)

Pelawak senior Rini S Bon Bon sudah cukup lama wara-wiri di dunia hiburan Tanah Air. Sebelum ia jatuh sakit, sempat dikenal luas sebagai salah seorang pelawak kenamaan di Tanah Air yang namanya dikenal sejak tahun 1990-an. Pemilik nama lengkap Irni Yusnita ini selalu sukses membuat masyarakat tertawa dengan celotehannya. 

Polisi Amankan 5 Terduga Pelaku Penganiayaan Pelajar Hingga Tewas di Kota Batu

Dia juga pernah tampil dalam beberapa acara hiburan di televisi Tanah Air. Diketahui sejak tahun 1996 silam, Rini S Bon Bon divonis menderita penyakit diabetes. Penyakit tersebut yang pada akhirnya membuat kondisi tubuh Rini semakin memburuk sampai akhirnya harus berhenti dari dunia hiburan Tanah Air. 

Rini S Bon Bon ini memulai kariernya sejak masih kecil. Selain menjadi seorang pelawak, dirinya juga pernah membintangi beberapa judul sinetron dan juga aktif menjadi pembawa acara. Tapi sayang, di puncak kariernya ia terpaksa harus berhenti total lantaran penyakit diabetes yang menyerang tubuhnya. 

Penyakit diabetes mellitus tipe 2 adalah yang diderita Rini sampai mengikis tubuhnya yang gempal. Rini S Bon Bon menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu, 10 Juli 2022. Kondisi dirinya diketahui sempat naik turun lantaran penyakit diabetes yang sudah lama diidapnya. 

Kabar duka mengenai berpulangnya Rini S Bon Bon langsung disampaikan oleh kerabat melalui pesan singkat di Aplikasi WhatsApp. Pihak keluarga juga meminta supaya teman-teman dan publik yang mengenal sosok Rini S Bon Bon mengampuni segala kesalahannya semasa hidup. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya