7 Artis Indonesia Naik Haji Tahun Ini, Ridwan Kamil - Juragan99

Ridwan Kamil dan istri menunaikan Ibadah haji
Sumber :
  • Tangkapan Layar Instagram @ridwankamil.fanpage

VIVA Showbiz – Hari Raya Idul Adha yang kerap disebut juga dengan Lebaran Haji ini baru saja dilaksanakan pada Minggu, 10 Juli 2022 kemarin. Dalam melaksanakan rukun Islam kelima itu, ada beberapa artis Indonesia naik haji yang tampak dalam unggahan akun Instagram pribadinya. Seperti yang dikabarkan beberapa waktu lalu, beberapa influencer Indonesia mendapatkan undangan dari kerajaan Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji

Kisah Mufid Bisa Naik Haji Sekeluarga Gara-gara Pentol

Nama pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, sampai Deddy Corbuzier dikabarkan masuk ke dalam daftar itu. Tapi, karena sudah berkomitmen dengan pekerjaan dan alasan lain mereka urung berangkat ke Tanah Suci. Sebaliknya, beberapa artis yang tak terdengar kabarnya akan pergi haji, berhasil berangkat tahun ini. Nah, untuk kamu yang penasaran, berikut ulasan selengkapnya. 

1. Ridwan Kamil dan Keluarga

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Ridwan Kamil dan istri menunaikan Ibadah haji

Photo :
  • Tangkapan Layar Instagram @ridwankamil.fanpage

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berangkat ke Tanah Suci Mekah pada Senin, 4 Juli 2022 lalu dengan memimpin rombongan haji dari Jawa Barat. Artis Indonesia naik haji tidak berangkat sendirian melainkan mengajak sang istri Atalia Praratya dan anaknya Camilia Azzahra ke Tanah Suci Mekah. 

Zulhas Yakin Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta Bukan Jabar

Selain menjadi Amirul Hajj, tapi secara khusus menerima undangan dari pemerintah Arab Saudi. Kemudian yang membuat haru di momen haji kali ini adalah Kang Emil sekaligus akan berhaji atas nama Almarhum putranya, Emmeril Kahn Mumtadz yang meninggal beberapa waktu lalu karena terseret arus sungai di Swiss. 

2. Bebi Romeo dan Istri

Meisya Siregar dan Bebi Romeo.

Photo :
  • Instagram @meisya_siregar

Artis Indonesia naik haji berikutnya adalah penyanyi Bebi Romeo dan sang istri Meisya Siregar. Karena tidak menyangka akan menunaikan ibadah haji tahun ini, Meisya Siregar dan Bebi Romeo sampai menangis haru. Mendaftar haji tahun 2021 dan dikabarkan harus menunggu 5-7 tahun lagi, tapi justru mereka bisa dapat rezeki dengan visa haji furoda. 

3. Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar.

Photo :
  • VIVA.co.id/Wahyu Firmansyah

Lewat salah satu unggahan di sosial media pribadinya, diketahui Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu juga menjadi salah satu artis Indonesia naik haji tahun ini. Setelah berusaha dan bersabar lantaran ragu bisa berangkat, mereka justru berangkat di waktu-waktu mepet yang akhirnya bisa mendapatkan visa furoda untuk berangkat ke Tanah Suci. 

"Rahasia haji rahasia Allah. Ada yang punya dana tapi belum bisa haji, ada yang gak punya dana tapi bisa pergi haji. Lagi-lagi itu semua panggilan Allah," ungkap Shireen sambil membagikan sebuah video pria asal Inggris yang berjalan kaki berbulan-bulan untuk bisa sampai ke Mekah di musim haji tahun ini. 

4. Gilang Juragan99 dan Shandy Purnamasari

Gaya Juragan 99, Gilang Widya Pramana di arena Formula E Jakarta 2022

Photo :
  • IG @juragan_99

Pasangan pengusaha sekaligus influencer Gilang dan sang istri Shandy Purnamasari juga menjadi salah satu dalam rombongan artis Indonesia naik haji tahun ini. Selama beribadah, Shandy sering membagikan kegiatannya, baik di Madinah maupun di Mekah. 

"Masyaallahtabarakallah. Bisa lihat Ka'bah dengan kain kiswah warna putih indahnya," tulis Shandy dalam salah satu keterangan foto di Instagram. Beberapa sahabatnya pun turut meninggalkan komentar doa untuk pasangan pengusaha tersebut. 

5. Gus Miftah

Gus Miftah

Photo :

Artis Indonesia naik haji berikutnya adalah seorang pendakwah kondang, Gus Miftah. Bersama dengan sang istri, ia menyambangi Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam kelima. Selain itu, rencana Gus Miftah untuk membawa serta Deddy Corbuzier untuk naik haji bersamanya dikabarkan batal lantaran terikat dengan pekerjaan. 

6. Indah Nada Puspita

Indah Nada Puspita, blogger fesyen dan brand ambassador Shafira.

Photo :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

Selebgram sekaligus seorang pengusaha yang bernama Indah Nada Puspita membagikan momen dirinya saat berada di Tanah Suci. Dengan mengenakan gamis berwarna hitam, Indah memamerkan senyuman di depan Ka'bah. Unggahan tersebut pun langsung dibanjiri oleh komentar dari warganet. 

7. Ahmad Sahroni

Politikus Nasdem, Ahmad Sahroni.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Artis Indonesia naik haji terakhir adalah seorang anggota DPR RI, Ahmad Sahroni. Ia menunaikan ibadah haji tahun ini bersama dengan sang istri Feby Belinda. Bersama dengan Juragan 99 dan rekan lain, mereka kerap membagikan momen kebersamaan di Mekah, Arab Saudi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya