Bukan Karena Sule, Nathalie Holscher Ungkap Alasan Mualaf dan Berhijab

Nathalie Holscher
Sumber :
  • IG @nathalieholscher

VIVA Showbiz – Rumah tangga Nathalie Holscher dan komedian Sule tengah di ujung tanduk. Namun kisah lain yang jarang terungkap dari biduk rumah tangga tersebut terkait pengakuan Nathalie Holscher menjadi mualaf hingga konsisten memakai hijab untuk menutup auratnya.

Ikut Lebaran Bareng Keluarga Sule, Baju Mahalini Dikritik Netizen Gak Sopan: Ketekan Mulu!

Nathalie Holscher blak-blakan mengaku menjadi mualaf dan berhijab bukan karena pengaruh sang suami, Sule. Dalam potongan video pendek yang diunggah di akun gosip, Lambe Gosiip, Nathalie dan Maia Estianty tengah berbincang.

Di video itu, nampak Maia Estianty penasaran akan hidayah yang turun pada Nathalie hingga memutuskan memeluk islam. Bahkan, Nathalie kini nampak begitu elegan dalam balutan jilbabnya. Maia Estianty sempat mengaitkan keyakinan agama Nathalie dengan pernikahannya dengan Sule.

Potret Mahalini Lebaran Bareng Rizky Febian dan Sule, Baju Seragam Bikin Salfok

"Kamu mualafnya karena kamu menikah atau...?" tanya Maia 

"Nggak," jawab Nathalie tegas.

Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam

"Nggak? Kapan tuh?" tanya Maia lagi.

Mantan DJ itu lantas menceritakan awal mulanya mendapat hidayah dari Allah SWT. Menurutnya, kejadian itu bermula setelah ia memerankan sosok perempuan nakal hingga akhirnya taubat dengan beribadah secara Islam. Yang mana pada saat itu, Nathalie sendiri belum memahami caranya shalat.

"Sebenernya aku pengen dipindah ke Islam udah lama, bunda. Jadi waktu itu, sempet hidayah, aku syuting perannya aku dari wanita nakal tiba-tiba solat pakai mukena. Belom ngerti solat," katanya.

Di momen itu, Nathalie mengabadikan potretnya yang memakai mukena, di mana belum pernah sama sekali dipakainya lantaran seorang non muslim. Namun justru, Nathalie terkesima dengan potretnya memakai mukena itu 

"Aku foto-foto bunda. Malemnya aku lihat, cantik juga. Itu tahun 2010. Terus ya udah, cantik ya cantik. Aku lihatin terus," jelasnya.

Setelah momen itu, Nathalie merasa belum mendapat sesuatu yang berkesan sehingga memilih tidur. Di sini, Nathalie mendapat hidayah dengan mendengarkan lantunan shalawat berulang hingga akhirnya memutuskan ingin mualaf.

"Abis itu tidur, setengah tidur nih, bunda, di kamar aku itu lampunya mati, ac mati. Itu cuma 5 menit. Terus kayak rep-rep gitu bunda, tapi di kuping 'asyhadualla ilahailallah' berulang. Dari situ deh," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya