Demi Jadi Hantu, Deva Mahenra Rela Make Up Berjam-jam

Deva Mahenra.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Showbiz – Kembali hadir sebagai Vino dalam film sekuel Ghost Writer 2, Deva Mahenra mengungkapkan kisah dan tantangan baru untuk perannya kali ini.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Dalam film terbaru karya sutradara Muhadkly Acho tersebut, Deva Mahenra memerankan Vino yang merupakan aktor sinetron yang telah meninggal dunia dan menjadi hantu penasaran.

Hal tersebut menjadi tantangan baru bagi Deva Mahenra karena sebelumnya belum pernah memerankan tokoh hantu dalam berbagai genre film.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

"Yang menjadi sedikit lebih menarik dan agak alot itu adalah ketika proses meyakinkan bahwa Vino ini harus dilanjutkan kemudian jadi hantu. Tapi setelah melewati pertimbangan, sepertinya menarik juga," ungkap Deva Mahendra, dalam konferensi pers film Ghost Writer 2 di XXI Epicentrum Jakarta, Selasa 12 Juli 2022.

Menurut Deva, dalam dunia perfilman baik lokal maupun internasional telah banyak muncul stereotype yang melekat pada para aktor untuk memerankan sebuah karakter. Misalnya, ketika seorang aktor biasanya memerankan tokoh antagonis maka ia akan tampil lebih banyak untuk karakter itu.

Meski Beda Agama, Ini Momen Mikha Tambayong dan Deva Mahenra Rayakan Lebaran Bersama

Menjadi hantu dalam Ghost Writer 2 adalah salah satu cara Deva Mahenra menghindari stereotype tersebut. Ia ingin membuktikan bahwa kemampuan aktingnya dapat diterapkan dalam berbagai karakter dan genre film.

Deva Mahenra

Photo :
  • VIVA/Bobby Agung

"Ingin memperluas spektrum akting aja sih jadi berubah karakternya," kata kekasih Mikha Tambayong itu.

Tentunya peran terbaru itu menjadi tantangan bagi Deva Mahenra. Selain harus mendalami karakter sebagai hantu, Deva juga harus rela mengeluarkan energi dan tenaga ekstra untuk tiba di lokasi syuting hingga memakai make up yang tebal.

Pada musim pertama film Ghost Writer yang disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk, Deva sering kali mengejek Ge Pamungkas yang saat itu berperan sebagai hantu. Kini, ia mengalami sendiri bagaimana teman-teman di lokasi syuting juga menggodanya.

"Sebenarnya gue ketulah ini. Waktu Ghost Writer pertama di lokasi syuting dan Ge Pamungkas udah siap jadi hantu, gue bilang, 'Gimana Ge? Mantap!', ternyata di Ghost Writer 2 gue yang dimantapin terus sama yang dateng," terangnya.

Terkait teknis make up yang dilakukan oleh tim, Deva Mahenra merasa mereka telah memiliki cara yang lebih baik dan menggunakan alat make up yang lebih mempermudah prosesnya.

Mulai dari penggunaan hingga penghapusan make up, semuanya lebih praktis dan mudah dibandingkan ketika Ghost Writer pertama. Meski begitu, Deva Mahenra tetap harus meluangkan waktu ekstra dari pada pemeran lainnya.

"Meskipun tetap butuh waktu ekstra, tapi ngga apa-apa lah namanya juga dedikasi," ujar Deva Mahenra.

Jika kebanyakan pemeran film tersebut menghabiskan waktu sekitar satu jam untuk make up, Deva harus melunangkan waktu hingga 2 jam sampai riasan wajahnya sempurna.

Hal ini membuat pria 32 tahun itu lebih mengapresiasi rekan sesama artis yang bisa memerankan tokoh hantu dengan sangat baik. Apalagi dalam genre horor yang proses merias wajahnya jauh lebih rumit.

Film Ghost Writer 2 yang disutradarai oleh komika Muhadkly Acho akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 21 Juli 2022. Hadir dengan jalan cerita yang lebih seru, film ini akan membawa penonton berpetualang dengan Naya dan Vino mengungkap berbagai kejadian yang lebih menegangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya