Seperti Ini Sosok Ivana Trump di Mata Keluarga

Ivana Trump saat berada di Festival Cannes, Prancis tahun 2010
Sumber :
  • AP Photo/Matt Sayles

VIVA Showbiz – Ivana Trump, mantan istri dari mantan Presiden AS Donald Trump, meninggal dunia. Ivana Trump yang merupakan istri pertama Donald Trump meninggal pada usia 73 tahun. 

Prosesi Pemakaman Ivana Trump, Donald Trump & Anaknya Berkumpul

Kabar ini disampaikan keluarga. Donald Trump mengungkapkan, Ivanna meninggal di rumahnya di New York City.

Seperti diketahui selama menikah dengan Donald Trump mereka dikaruniai tiga anak, Donald Jr, Ivanka dan Eric Trump.

Terkuak! Ini Penyebab Meninggalnya Ivana Trump

"Ibu kami adalah wanita yang luar biasa, memiliki kekuatan dalam bisnis, atlet kelas dunia, kecantikan yang bersinar, dan ibu serta teman yang peduli," kata keluarga Trump dalam sebuah pernyataan dikutip laman ABC News, Jumat 15 Juli 2022.

Di mata keluarga, Ivana merupakan ibu yang tangguh dan penuh kasih sayang.

Adegan Telanjang 5 Artis Superhero, Pegawai Nagita Slavina Jadi PNS

"Ivana Trump adalah seorang yang selamat. Dia melarikan diri dari komunisme dan memeluk negara ini. Dia mengajari anak-anaknya tentang ketabahan dan ketangguhan, kasih sayang dan tekad," kata keluarga itu. "Dia akan sangat dirindukan oleh ibunya, ketiga anaknya dan sepuluh cucunya."

Ivana Trump

Photo :
  • AP Photo/Evan Agostini

Ketika Eric Trump berjalan keluar dari gedung apartemen ibunya Kamis sore, dia mengatakan kepada wartawan, "Ini adalah hari yang sangat menyedihkan."

Paramedis Manhattan sempat menanggapi panggilan darurat dengan laporan serangan jantung, menemukan seorang wanita berusia 73 tahun di apartemen Upper East Side tempat Ivana Trump tinggal tepat setelah pukul 12:30, Kamis, 14 Juli 2022 menurut FDNY. Dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian, kata NYPD.

Ivana Trump ditemukan tidak sadarkan diri dan tidak responsif di bagian bawah tangga di apartemennya, menurut sumber polisi. Polisi sedang menyelidiki apakah dia jatuh dan, jika demikian, apakah jatuhnya itu berkontribusi dalam kematiannya, kata sumber tersebut. Seorang pemeriksa medis akan menentukan penyebab kematiannya, kata polisi.

Dalam sebuah pernyataan di platform Truth Social, mantan presiden itu mengingat Ivana sebagai wanita yang luar biasa. "Cantik, dan luar biasa, yang menjalani kehidupan yang hebat dan inspiratif."

"Kebanggaan dan kegembiraannya adalah ketiga anaknya, Donald Jr., Ivanka, dan Eric," tulis komentar lainnya. "Dia sangat bangga pada mereka, karena kami semua sangat bangga padanya."

Ivanka Trump semasa hidupnya juga mengingat ibunya sebagai sosok, "brilian, menawan, bersemangat, dan sangat lucu."

"Dia menjalani hidup sepenuhnya tidak pernah melewatkan kesempatan untuk tertawa dan menari," kata Ivanka Trump di Twitter sambil berbagi foto masa kecil dirinya dengan ibunya. "Aku akan merindukannya selamanya dan akan menjaga ingatannya tetap hidup di hati kita selalu."

Ivana Trump, lahir dari Ivana Marie Zelnickova, tumbuh di bawah pemerintahan komunis di bekas Cekoslowakia. Dia pergi pada 1970-an dan menikah dengan Donald Trump pada 1977.

Dia bekerja selama bertahun-tahun di kerajaan bisnis Trump sebagai eksekutif senior. Dia diangkat sebagai CEO Trump's Castle, salah satu kasino hotelnya di Atlantic City, dan membantu mendesain interior untuk Grand Hyatt Hotel dan Trump Tower. Dia juga menulis beberapa buku terlaris dan menciptakan lini pakaiannya sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya