Profil Ivana Trump, Mantan Istri Donald Trump Meninggal Dunia

Ivana Trump dan keluarga
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Ivana Trump, istri pertama mantan Presiden Donald Trump dikabarkan meninggal pada usia 73, keluarga Trump dikonfirmasi dalam sebuah pernyataan.

Profil Rizki Calon Suami Beby Tsabina yang Punya Karier Mentereng

Dalam sebuah pernyataan yang diposting ke Truth Social, Donald Trump menyebut istri pertamanya "seorang wanita yang luar biasa, cantik, dan luar biasa, yang menjalani kehidupan yang hebat dan inspiratif."

Putra Ivana, Eric Trump mengkonfirmasi kabar ibunya meninggal dunia. Ia mengenang kepribadian hebat sang ibu.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Dengan duka yang mendalam kami umumkan meninggalnya ibunda tercinta, Ivana Trump. Ibu kami adalah wanita yang luar biasa — kekuatan dalam bisnis, atlet kelas dunia, kecantikan yang bersinar, dan ibu serta teman yang peduli. Ivana Trump adalah seorang yang selamat. Dia melarikan diri dari komunisme dan memeluk negara ini. Dia mengajari anak-anaknya tentang ketabahan dan ketangguhan, kasih sayang dan tekad. Dia akan sangat dirindukan oleh ibunya, ketiga anaknya dan sepuluh cucunya,”tulis Eric Trump di akun instagramnya @erictrump pada Jumat 15 Juli 2022.

Profil Ivana Trump

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Ivana Trump

Photo :
  • AP Photo/Evan Agostini

Dilansir dari situs imdb, Ivana Trump lahir pada 20 Februari 1949 di Gottwaldov, Cekoslowakia [sekarang Zlín, Republik Ceko]. Dia adalah seorang aktris dan penulis.

Ivana Trump dibesarkan di Gottwaldov, Cekoslowakia, selatan Praha, menurut biografi di situs agen bakat CMG Worldwide. Dia pindah ke Kanada pada 1970-an dan bekerja sebagai instruktur ski sebelum memulai karir modeling.

Ivana menikah sebanyak 4 kali. Pernikahan pertamanya dengan Alfred Winklmayr (November 1971 - 7 Agustus 1973), setelah itu bercerai dan menikah dengan Donald Trump (9 April 1977 - 21 Maret 1991) bercerai dan memiliki 3 anak, kemudian ia menikah lagi dengan Riccardo Mazzucchelli (29 November 1995 - 17 Juni 1997), setelah bercerai dengan Riccardo, ia memutuskan menikah yang terakhir kalinya dengan Rossano Rubicondi (12 April 2008 - 27 Desember 2009). Namun pada akhirnya, setelah pernikahan terakhir ia tak lagi menjalin hubungan dengan siapapun.

Pernikahan dengan Donald Trump

Ivana Trump bersama anak-anak dan Donald Trump

Photo :
  • Instagram @erictrump

Pada tahun 1976, dia bertemu Donald Trump saat dalam perjalanan kerja ke New York City. Pasangan itu menikah pada tahun 1977.

Putra pertamanya, Donald Trump Jr., lahir pada tahun yang sama, diikuti oleh putri Ivanka pada 1981 dan putra Eric pada 1984.

Ivana dan Donald sering menjadi sorotan tabloid dan secara aktif menumbuhkan aura selebriti di sekitar pernikahan mereka.

Ivana Trump bekerja sebagai wakil presiden desain interior untuk Trump Organization. Pekerjaan desainnya termasuk Trump Tower, dan dia juga menjabat sebagai chief executive officer dari beberapa properti hotel Trump.

Ivana dan Donald Trump bercerai pada tahun 1992

Ivana Trump

Photo :
  • Instagram Eric Trump

Trump menuduh Donald memperkosanya selama pernikahan mereka, sebuah insiden yang dijelaskan dalam buku tahun 1993 Lost Tycoon: The Many Lives of Donald Trump, sebelum menarik kembali tuduhan itu dalam sebuah pernyataan yang diberikan sesaat sebelum buku itu dicetak.

"Pada suatu kesempatan selama tahun 1989, Tuan Trump dan saya memiliki hubungan perkawinan di mana dia berperilaku sangat berbeda terhadap saya daripada yang dia lakukan selama pernikahan kami," tulis Trump.

"Sebagai seorang wanita, saya merasa dilanggar, karena cinta dan kelembutan, yang biasanya dia tunjukkan kepada saya, tidak ada. Saya menyebut ini sebagai 'pemerkosaan', tetapi saya tidak ingin kata-kata saya ditafsirkan secara harfiah atau kriminal."dikutip dari NPR. Namun Donald Trump menggambarkan klaim itu "jelas salah."

Setelah perceraian, Ivana tetap menjadi pusat perhatian, memanfaatkan ketenarannya dengan tampil dalam iklan untuk merek nasional dan meluncurkan perusahaan kosmetik.

Ivana Trump meninggalkan tiga anaknya yang sudah dewasa, Donald, Ivanka dan Eric, serta beberapa cucu.

Itulah profil dari Ivana Trump, istri pertama Donald Trump yang meninggal dunia di usia 73 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya