Sempat Ditolak Kajian di Gresik, Ustaz Hanan Attaki Disebut Eks HTI

Ustaz Hanan Attaki
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Pendakwah Ustaz Hanan Attaki jadi sorotan. Kabar tak sedap sempat ramai dan bikin geger menyebut bahwa pendakwah, Ustaz Hanan Attaki disebut sebagai mantan HTI.

Buat yang Tanya Kapan Nikah dan Punya Anak Saat Lebaran, Ustaz Hanan Attaki Beri Nasehat Nyes

Seperti diketahui, HTI atau Hizb ut-Tahrir adalah organisasi politik pan-Islamis, yang menganggap "ideologinya sebagai ideologi Islam", yang tujuannya membentuk "Khilafah Islam" atau negara Islam. Kekhalifahan baru akan menyatukan komunitas Muslim dalam negara Islam kesatuan dari negara-negara mayoritas Muslim. HTI ini dianggap sebagai organisasi terlarang oleh pemerintah Indonesia. 

Kabar tak sedap ini pun sempat disampaikan oleh sang ustaz di akun Instagramnya. Ia menyampaikan Konser Langit atau Kajian Tabligh Akbar yang hendak digelarnya di Gresik ditolak gara-gara tudingan dirinya sebagai eks HTI.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

"Saya ingin menyampaikan sebuah penjelasan tentang penolakan konser langit atau kajian tabligh akbar saya di Gresik. Awalnya kabar itu dari panitia, ada semacam surat keberatan kegiatan dakwah dari pengurus cabang NU lembaga Takmir Masjid Gresik," katanya dalam unggahan videonya, Kamis, 14 Juli 2022 lalu.

Ustaz Hanan kembali menjelaskan tentang isi suratnya. "Isi suratnya alasan kenapa kajian saya ditolak kerena mubaligh yang akan mengisi acara itu yaitu saya sendiri adalah disinyalir tokoh eks HTI, organisasi yang dinyatakan terlarang oleh pemerintah Republik Indonesia," katanya lagi.

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Ia pun saat itu berharap, kabar tersebut segera diluruskan. Ia tak ingin ada simpang siur.  "Semoga clear dan ga ada lagi berita yang simpang siur. Agar umat tidak riuh dalam kabut. Video lengkapnya silahkan lihat di channel youtube Hanan Attaki atau link di story saya," tulis Hanan Attaki sebagai caption pada unggahan video 14 Juli 2022. 

Mendengar kabar ini, kolom komentar di akun Ustaz Hanan Attaki ramai memberi dukungan. Ada juga yang menyayangkan kenapa kajian sang ustaz harus ditentang karena isu tak bertanggung jawab.

"Astagfirullah saya lahir dan besar di gresik kok menyayangkan hal ini bisa terjadi. Semoga next ada kesempatan share ilmu di gresik ya ustad," tulis salah satu komentar. 

"Lucu saja dengn suatu NEGERI yang MAYORITAS ummatnya beragama ISLAM (MUSLIM) serta para pejabat/petingginya beragama demikian.. .. .." tulis lainnya. 

Ustaz Hanan Attaki

Photo :
  • Instagram

Meski pengikut sang ustaz sempat kecewa dengan kabar tak sedap yang diumumkan pada Kamis lalu, pada Sabtu, 16 Juni 2022, Hanan Attaki memberi kabar gembira. Fitnah yang dilayangkan untuknya ternyata terbantahkan.

Pada Sabtu, Ustaz Hanan Attaki mengabarkan, merasa bersyukur kabar buruk tentang dia yang dituduhkan eks HTI tak terbukti.  "Alhamdulillah udah clear ya. Bearti prasangka bahwa saya eks HTI adalah SALAH. Setelah ini yuk fokus berkarya," tulisnya di akun Instagram @hanan_attaki sambil mencantumkan surat yang mematahkan tudingan dirinya eks HTI.

"Terimakasih tak terhingga untuk semua followers baik hati atas dukungannya .. cinta kalian semua. Terimakasih untuk kawan kawan PCNU LTM Gresik atas pengertiannya. smoga ga ada lagi miskom setelahnya, barakallah fikum. ttd sengaja diblur demi privasi," tulis sang ustaz. 

Ustaz Hanan Attaki

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya